nhk

Rossi Girang Sekali Adiknya Luca Marini Podium Moto2 Di Jerman 2018

ManiakMotor – Tahu kan Valentino Rossi saat race Moto3 dan Moto2 dia yang paling depan di tembok pit line. Berdiri di situ untuk nonton. Hubungan adrenalinnya ada pada dua kelas tersebut. Selain punya tim VR46 Sky Racing Team miliknya di Moto2 dan Moto3, dia punya adik Luca Marini yang tahun ini membela timnya sendiri.

Rossi dan Luca

Jangankan sang adik tiri itu bisa podium, masuk 10 besar saja dia sangat girang. Kemarin di ronde 9 Moto2 di Jerman, kelihatannya Rossi sampai loncat, “Podium buat Luca dibutuhkan untuk mentalnya di kelas menengah,” sebut Rossi sembari senyum terus menunggu Marini masuk pit.

Marini yang sekarang 21 tahun, kalau dilihat perjalanan karirnya memang tidak sehebat abangnya. Tapi rupanya dalam karir Marini walau adik tiri, Rossi sangat ‘ikut campur’. Sejak di Moto3 junior di FIM CEV, The Doctor sangat berperan menaikan langsung ke Moto2 yang dititipkan ke Aspar.

Tahun ini langsung dia gaet ke tim sendiri VR46 Sky Racing Team berpasangan dengan Francesco Bagnaia. Maklum, rupanya sejak Marini bayi sudah dia timang-timang oleh The Doctor. Yang menyemplungkan ke balap motor juga Rossi sendiri. Ya tentu atas biayanya juga.

Marini sendiri untuk podium di Jerman kemarin, sangat tulus dipersembahkan buat tim. Juga  berterima kasih pada abangnya yang punya tim tersebut sekaligus pelatihnya di VR46 Racing Academy, “Podium ini untuk tim dan abang saya,” kata Marini. MM

BACA JUGA

Terkuak..! Jaga Marquez Membelot, HRC Ingin Jago Lain Geber Honda, Lorenzo Siap MotoGP 2019-2020

Jelang MotoGP Brno 2018: Dovizioso Curiga Perkembangan Yamaha, Pesat..!

BAGIKAN