nhk

Rossi Incar Ramon Forcada Bekas Kepala Mekanik Lorenzo, Buat Ganti Garbusera Di MotoGP 2019?

ManiakMotor – Apa mungkin Ramon Forcada jadi kepala mekanik Valentino Rossi? Forcada ini konon salah satu provokator hubungan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Forcada adalah kepala mekanik kru Lorenzo saat dia di Yamaha. Ketika Lorenzo cabut dan Forcada menolak ikut, otomatis dia jadi kepala mekanik Maverick Vinales.

Di Marca.com disebut Vinales tidak ingin lagi bekerja dengan Forcada di MotoGP 2019. Dan sejak awal Vinales akan melakukan perombakan awak Movistar Yamaha di kubunya. Mungkin pengaruh paceklik juara setelah awal 2017 menggebrak, tapi sampai sekarang nihil juara.

Menurut Marca, pilihan lain Forcada adalah tim Yamaha satelit Petronas. Tapi tahu sendirilah, tim ini belum terbentuk karena masih nego sana dan sini. Diperkirakan Forcada  menjadi manajer tim proyek baru tersebut dengan target Dani Pedrosa dan Franco Morbidelli sebagai jokinya.

Belakangan ada isu Rossi berminat. Tapi pernyataan itu baru sepihak dari Marca, belum ada omongan langsung dari keduanya. Bisa saja terjadi, mengingat saat kru Rossi dipegang Silvano Galbusera yang menggantikan Jeremmy Burges belum memberi gelar juara padanya. Raider

BAGIKAN