nhk

Rossi Ke-17 Di Hari Pertama MotoGP Sachsenring 2018, Makin Jelas Harus Diatasi Yamaha

ManiakMotor – Posisi 17 di FP2 MotoGP di sirkuit Sachsenring, Jerman pada Jumat (13/7) kemarin, buat Valentino Rossi makin memperjelas tindakan yang harus dilakukan Yamaha. Yakni memperbiki akselerasi M1 yang sangat dibutuhkan pada model sirkuit seperti Sachsenring yang stop and go.

Menurut Rossi dari semua tipe ban yang tersedia digunakan pada Jumat itu, yang muncul adalah spin. Setiap kali digas kuat, roda malah berputar di tempat, “Harus disyukuri, karena penyakit nyata motor saya makin ketahuan. Yakni akselerasi yang kendalikan elektronik. Ini penyakit bawaan 2017,” omel Rossi yang mengaku sudah sering menuntut masalah tersebut pada Yamaha.

Dengan begitu, Rossi tidak dapat memanfaatkan tenaga motornya yang los dari grip. Kalau dipaksakan dia yang kerepotan setiap kali membuka throttle yang harus dilakukan berulang-ulang dengan model sirkuit Sachsenring. Katanya motor sangat sulit diatur agar tenaganya tersalur ke aspal.

Namanya The Doctor tetap akan cari akal agar bisa diobati dengan caranya sendiri. Dia akan coba cara lain, tanpa harus berpangku tangan dengan elektronik, “Itinya, sekarang masalahnya sangat jelas. Saya pribadi sudah bicara pada Yamaha soal ini, berulang!” seru Rossi yang harus berjuang di FP3 agar langsung lolos ke Q2.

Sabar… Miolo

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2018, Moto2, Moto3 2018

Marquez Pun Kaget Akan Kinerja Ducati Di Sachsenring, Tapi Dia Masih Pakai Ban Bekas

Jelang FP3, FP4, Q2 MotoGP Sachsenring 2018: Ducati Bisa Memutus Juara Honda-Marquez Di Jerman..!