nhk

Pengumuman Resmi Yamaha, Rossi Diterima…!

ManiakMotor  – Prinsip Semakin Didepan pas buat Yamaha. Nggak cuma balapan, dalam hal bikin pengumuman pun mereka tak mau kalah. Tak lama setelah Ducati mengumumkan bercerai dengan Valentino Rossi, tim berlogo Garpu Tala ini langsung bikin hal sama. Isinya, ya legenda hidup MotoGP itu dikontrak kembali oleh Yamaha untuk 2103 dan 2014. 

Bukan kabar baru buat pembaca maniakmotor.com seperti sampeyan. Kami telah menulisnya lengkap dengan analis teknik dan sebagainya Rossi harus cabut dari Ducati. Tapi, kali ini sudah resmi bro, jadi tetap punya bobot untuk diteruskan.

Beda dengan Ducati yang bikin pernyataan tanpa nama, pengumuman  Yamaha disampaikan langsung oleh Direktur Pelaksana, Lin Jarvis.“Pengumuman ini berita sangat bagus buat Yamaha. Juni lalu kami sudah perpanjang kontrak dengan Jorge Lorenzo.  Sekarang kami umumkan bersama Rossi untuk 2013 dan 2014 dan secara bersama siap menyongsong sukses di masa depan dan mempromosikan merek Yamaha,” kata Jarvis. Kalau ada omongan berarti resmi.

Pentolan Yamaha itu pun sedikit mengungkit nostalgia super team saat duet Rossi – Lorenzo berkiprah 2008, 2009 dan 2010. “Keduanya menyumbang prestasi luar biasa. Dengan bakat dan kemampuan mereka, saya yakin Yamaha akan meraih lebih banyak lagi kemenangan dan gelar dalam dua tahun ke depan,” imbuh Jarvis yang mengaku belum tahu maniakmotor.com. Busyet…

Buat Rossi ini memang kali kedua berkostum Yamaha. Ia bergabung dengan tim pabrikan Jepang itu pada 2004 dan langsung dapat titel 2004 dan 2005 dengan YZR-M1. Dua gelar berikut disabetnya 2008 dan 2009. Berikutnya, belum ada coy. Karena 2010 doski patah tulang di Mugello. Lantas ke Ducati yang tanpa sekali pun juara seri.

Akankah Rossi bisa menambah gelar dalam dua tahun ke depan? Sampeyan tebak sendiri, memangnya wartawan maniakmotor.com merangkap peramal? Kalau memprediksi dengan ilmu kudu bisa, ya seperti tulisan-tulisan terdahulu soal Rossi yang lengkap dan tepat. Kebetulan, kaleeeeeAndro

BERITA TERKAIT:

PENGUMUMAN DUCATI, ROSSI RESMI CABUT…!

Ini Penyebab Rossi Tidak Sukses Di Ducati…

Akhirnya Rossi Pilih Yamaha

Rossi Ke Yamaha Sejak Di Mugello, Bulan Lalu

Di Yamaha Atau Ducati, The Doctor Tetap Berjudi

Rossi Ke Yamaha…

Rossi Bikin Tim Sendiri dan Cal Crutchlow Ditarik Ducati, Diulur Yamaha

MotoGP Belanda, Rossi ‘Mengerti’ Soal Motornya

Rossi Tetap di Ducati. “Pindah Tim Idenya Espelata Sendiri”

Obrolan Rossi dengan Bos Audi, Soal Ducati MotoGP

Gara-Gara Rossi, Strategi Dovi Berantakan

Catatan MotoGP Sirkuit Teknikal, Termasuk Rossi Korbannya

MotoGP Amerika, Understeer The Doctor

MotoGP Sachsenring, Sirkuit Pakai Otak Kiri, Rossi Mengaku Berat

Sirkuit Laguna Seca, Tempat Duel Rossi Dan Stoner..!

Catatan MotoGP, Harga Diri Rossi Dicolek..!

BAGIKAN