nhk

Rossi Sundul Lorenzo Di Atas 200 Km/Jam Di MotoGP Assen 2018, Nyaris Celaka

ManiakMotor – Meleset sikit fatal. Berhubung para senior, jadi aman-aman saja kejadian saat lap ke-5 pada race MotoGP di sirkuit Assen, Belanda pada Ahad 1 Juli 2018. M1 Valentino Rossi menyundul buntut GP18 Jorge Lorenzo.

Bermula menurut Lorenzo motornya agak silide sikit saat keluar dari tikungan 12. Di T12 itu tikungan kecepatan tinggi. Saat sama Rossi melaju cepat dari belakangnya, “Terpaksa menurunkan kecepatan, saya tahu pembalap dari belakang tidak berharap reaksi seperti itu. Tapi tinggal itu yang bisa dilakukan agar tak jatuh,” papar Lorenzo.

Lorenzo baru tahu belakangan yang menabraknya adalah Valentino Rossi. Katanya, tubrukan itu sangat berbaya karena kecepatan saat itu 200 km/jam ke atas, “Saya nggak bisa bayangkan, jika kami berdua jatuh. Bukan hanya bahaya buat saya dan Valentino, juga pembalain di belakang kami yang saat itu sangat ketat,” tambah Lorenzo mensyukuri dia dan Rossi bisa mengatasinya.

Rossi juga mengakui bila terjadi kecelakaan, dia tidak bisa membayangkan pula lantaran dalam kecepatan tinggi, “Sangat berbahaya. Lorenzo saya lihat terlalu tajam memotong T12. Dia kehilangan grip dan saya sangat cepat dari belakangnya. Untung sundulan saya tidak terlalu keras. Tapi ini keberuntungan keduanya nggak jatuh, sangat berbahaya,” timpal Rossi.

Ya syukur deh. Memang dari lap ke-4 sampai ke-6, Lorenzo dan Rossi 1-2. Keduanya di akhir balapan gagal dari target podium. Rossi hanya ke-5 dan Lorenzo ke-7. Tetapi secara keseluruhan balapan di Assen, menarik di tonton lantara ketat sepanjang race. MM