Rupanya Ini Jadi Alasan Suzuki Burgman Laris Manis di Indonesia 2024! Nmax Ketar-ketir?

Maniakmotor.com – Suzuki Burgman Street 125 EX berhasil memukau pasar Indonesia dengan pencapaian luar biasa, menjadikannya pilihan yang sangat diminati oleh konsumen di tanah air.

Dalam waktu yang relatif singkat, motor matik yang diimpor sepenuhnya dari India ini telah mencatat penjualan yang mengesankan, dengan lebih dari 3 ribu unit terjual dalam enam bulan pertama peluncurannya.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencatat pencapaian yang membanggakan ini, dengan model skuter ini menempati peringkat tinggi dalam penjualan Suzuki di Indonesia, bersaing dengan Nex II.

Meskipun alokasi Burgman Street terbatas, hanya 500 unit per bulan, permintaan yang tinggi telah mendorong Suzuki Indonesia untuk bekerja keras memenuhi kebutuhan pasar.

Kinerja mesin Burgman Street 125 EX yang tangguh, dengan mesin SOHC 125cc bersilinder tunggal, telah menjadi salah satu keunggulan utamanya.

Dilengkapi dengan teknologi Suzuki Eco Performance Alpha, motor ini tidak hanya bertenaga dengan 8,6 PS dan torsi 10 Nm, tetapi juga sangat irit, dengan konsumsi bahan bakar mencapai 56,8 km/liter berdasarkan pengujian WMTC.

Fitur-fitur canggih seperti Silent Starter System, Engine Auto Stop-Start (EASS), dan panel instrumen digital yang lengkap tidak hanya memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi pengendara, tetapi juga mendukung penghematan bahan bakar yang signifikan.

Fitur tambahan seperti soket pengisian daya ponsel, pengereman One Push Central Locking System dan combi brake system (CBS), serta ruang bagasi luas mencapai 21,5 liter, menjadikan Burgman Street pilihan yang sangat menarik bagi konsumen.

Dengan harga yang terjangkau, Rp 24 jutaan on the road di Jakarta, Burgman Street 125 EX masih menjadi pilihan yang kompetitif di pasar Indonesia.

Harga yang lebih rendah dibandingkan dengan negara-negara tetangga seperti Malaysia dan Filipina membuatnya semakin diminati oleh konsumen tanah air.

Dengan pencapaian yang gemilang dan fitur-fitur unggulannya, Suzuki Burgman Street 125 EX terus menarik minat konsumen di Indonesia, mengukuhkan posisinya sebagai salah satu skuter paling diminati di pasar otomotif tanah air.