nhk

S….sssstt!!! Ini Rahasia Kehebatan FU STD Tanaponk Kampiun Di Kelas Open

fu-tanaponk-1

ManiakMotor-Inilah sosok FU STD yang kampiun di kelas open (5/6) lalu. Tepatnya, di event Drag Bike Kajen, Jateng  garapan Gadhuro Sport Club (GSC).  Tampilannya sih ngak sangar amat, tapi sempat dikira bikinan ‘Thailand’ lantaran dalam daftar peserta ada nama Tanaponk. Kan, bau-bau nama negeri gajah putih bro.

Hehe.. Jarang-jarang kan Thailand main kelas STD? Disana kan identik  dengan super FFA 350 cc keatas. Lalu, ini ‘Thailand’ bagian mananya? Ternyata,  ini karya mekanik lokal pendatang baru yakni Ahmad ‘Tanaponk’ Mukorobin asal Kajen, Pekalongan, Jateng. O….aaalaa!

Sebagai newcomer di portal ini patut diapresiasi,lantaran sukses kalahkan pemain lama di kelas ini. Yup, Asep Robot (Bandung) yang dipercaya sebagai joki mampu menembus 8.317 detik. Best time ini pula yang memberi kontribusi Asep tampil sebagai juara umum. Itu lantaran FU STD adalah salah satu kelasdengan persaingan yang merata.

Lalu, apa kunciannya? Tuh, ada piston Moto1 diameter 62 mm. Mantap kan! “Spesialnya di pengapian dan profile cam. Pengapian pakai Rextor, “sebut Tanaponk yang punya workshop dengan bendera Tanaponk Racing dan tim HB Racing Evolution Start.

Bagian lain, Tanaponk membocorkan kalau  diminumin “Buret 123,5 (Bensol Oktana) dengan  perbandingan kompresi 15.5: 1 dan durasi 265. Perbandingan kompresi yang tinggi memang. Asep yang rookie seeded itu mampu menjinakkan power ganas saat start dengan diimbangi rasio superberat dan superclose.  Hitungannya? Nanti dibahas lagi, nunggu pembuktian lebih lanjut. Hehe..Ardel

BACA JUGA

Drag Bike 2016 Kajen: Asep Robot, Rookie Penggoyang Jateng!

Drag Bike 2016 Kajen: FU STD Pemula, Podium Open, Resepnya Kompresi!

Drag Bike 2016: Jupiter Z Alias Jupie 130 Pele (Injeksi), ECU aRacer RC1, Tembus 8.2 Detik!

Drag Bike 2016; Ninja TU Nikmat Flores ABRT, Juara Pakai Joki Lokal, Satu Lawan Satu!

Drag Bike 2016: Jupie 130 Eleanor Dari Gresik, Piston Moto 1 Racing Yang Ringan, Efisiensi Mekanis!

BAGIKAN