nhk

Sadap… Honda CRF150 Harian Yang Dilaunching AHM Pakai Knalpot R9

CRF150 R9 2017

 

ManiakMotor – Kenapa ditegaskan harian di judul itu, karena di arena motocross konotasi CRF150 yang dipakai kelas pembibitan. Special engine (SE) benaran walau di belakang CRF150 di motocross aslinya masih ada ‘R’. Di sini sudah tak peduli, sebut CRF, ya itu SE. Tapi yang ditulis ini CRF150 polos alias buat harian yang ada lampu, kaca spion dan ada STNK-nya juga. Jualan massal bro.

Tuh ada R9-nya

CRF150 yang digadang-gadang penganggu pasar KLX150 ini, segera dilempar ke pasar oleh Astra Honda Motor (AHM). Tentu saja sepesifikasinya berbeda dengan tipe ‘R’. Sebelum dilempar sampai ke dapur sampeyan, maksudnya beli motor ini akan menganggu belanja dapur, eh malah terdampar di markas knalpot R9.

Tentu saja diberi knalpot R9 dibentuk ala trail. Memang motornya trail yang masih mengandalkan silinder kisi-kisi. Kisi-kisi itu untuk menangkap angin sebagai pendingin. “Karena itu knalpot R9 juga menyesuaikan. Konstruksi lehernya juga mudah didinginkan yang langsung diterpa angin,” sebut sumber di R9.

Gagah sekali R9-nya

Kelihatannya R9 sudah sangat paham dengan knalpot trail harian. Leher sampai perutnya mengandalkan stainless steel. Sedang silincernya memakai karbon. Pasti ada ngaruhnya pada karakter mesin CRF150. Lha wong, mesin Moto3 dan Moto2 saja menggunakan R9 kok. “Saat CRF150 dilaunching, knalpot ini sudah terpasang duluan,” tambah si sumber.

Sesuai target AHM untuk bersaing dengan KLX150 yang bermain sendiri, niscaya juga akan laku keras di pasar trail.  Itu kalau karakternya boleh bersaing dengan KLX150 yang oleh pengendara awam pun mudah dipakai adventure. Otomatis knalpot R9 ikut terbawa laris, amin.

E, e, e belum selesai. Minimum CRF150 sudah menang pada suspensi up-side down? Lebih nyaman, jelas! MM

BAGIKAN