nhk

Sadikin Aksa Tepilih Ketua Umum PP IMI 2015-2019, Muncul IMI Tandingan

 

 

ManiakMotor – Aklamasi alias tanpa tanding, Sadikin Aksa alias Ikin menjadi SA1MI atau Sadikin Aksa Nomor 1 Di IMI. Itu dari hasil Musyawarah Nasional Ikatan Motor Indonesia yang dsingkat Munas IMI di hotel Borobudur, Jakarta (18/12).

Bisa disebut aklamasi karena saingannya Prasetyo Edi Marsudi (Pras) keluar dari ruangan pemilihan. “Saya belum mengundurkan diri, tapi keluar ruangan bersama para pendukung. Sebab tidak terjadi kesepakatan pemilihan antara pemilihan tertutup atau terbuka. Ini seperti disetel agar terjadi pemilihan terbuka,” kata Pras berapi-api.

Tetapi Munas berjalan terus dan 25 pengurus provinsi (pengprov) menyatakan bulat memilih Sadikin. Sedang sembilan pengprov, ya itu walk out akibat perpedaan pandangan. Kubu Ikin maunya terbuka dan kubu Pras tertutup. Kalau tertutup kan bisa saja dukungan akan pecah. Kalau terbuka akan kelihatan yang sudah setia oleh karena apa? Ya portal ini nggak tahu….

Memanas atau tidak, Ikin sudah dinobatkan Ketua Umum PP IMI 2015 – 2019. Doski akan memimpin IMI selanjutnya.  “Alhamdulillah ini adalah amanah yang harus dijalankan. Banyak tantangan ke depan. Bukan hanya balap motor yang rada merosot, tapi semua cabang dengan situasi ekonomi saat ini,” kata Ikin yang mengaku jadi Ketua Umum PP IMI karena paksaan. Ya diawali dipaksa di klub-klum IMI Sulsel yang awal karirnya jadi ketua di sana.

Ikin juga ndak memasalahkan sembilan premprov yang bertentangan dengannya. Dia akan merangkul kembali demi IMI ke depan. “IMi itu tempat kita bersatu, saya tidak terlalu mempermasalahkan hal tersebut. Tetap saya dan kawan kawan pemprov lain akan merangkul mereka untuk memajukan IMI,” tuntas Sadikin.

Beda lagi siaran pers kubu Pras. Mereka belum menyerah bahkan wacana memunculkan kubu IMI tandingan. Dalam waktu dekat mereka akan membawa  kasus pemilihan yang dianggap mereka cacat ke BAORI atau Badan Arbitrase Olahraga Indonesia untuk menyatakan hasil Munas tidak sah karena masih ada tuntutan. Rzk

BACA JUGA

IMI AWARD 2015, Malam Puncak Penghargaan Para Pembalap Berprestasi

BAGIKAN