nhk

Sadikin Aksa; “Tidak Ada Single Tyre Di PON XVIII..!!!!!!”

ManiakMotor – Sejak awal disepakati dalam balap cabang motor di PON XVIII di Riau tidak akan ada single tyre atau ban tunggal. Peserta balap motor PON bebas memilih ban yang paling aman dan bermutu buat kontingennya. 

 

Belakangan tersiar, ban tunggal akan diterapkan pada PON VXIII minggu depan. Itu bikin peserta kalang kabut. Sebab, “Di pra-PON dan latihan simulator menghadapi balapan ini, tidak ada yang mencoba ban yang diwajibkan. Kalau betul, berarti gila peraturannya, sangat  mendadak,” sebut Irwan Ardiansyah, pemimpin rombongan balap motor kontingen Jogjakarta.

Sayangnya PB PON yang mengurusi balapan sulit dihubungi, lagian portal ini memang nggak punya nomor  telepon yang bisa dihubungi di sana bro. Tapi apapun aturannya, seharusnya keluar dari PP IMI, karena mereka yang mengurusi balap motor di Indonesia.

Artinya, Pengurus Besar Persatuan Olahraga Nasional (PB PON), tidak berhak. “PP IMI memiliki badan-badan yang mengatur balap motor. KONI pun menyarahkan aturannya ke IMI. Yang tahu aturan mereka, bukan PB PON,” timpal A. Judiarto, Ketua Umum Pengda IMI DKI.

Sadikin Aksa, Wakil Ketua Umum PP IMI yang juga ketua delegasi teknik cabang balap motor di PON menjamin tidak akan ada single tyre. Katanya, aturan yang dimasukkan ke PB PON sama dengan yang terdahulu. “Yang terdahulu yang dimaksud,  tidak ada sama sekali di situ soal single tyre. Itu pegangan saya. Silakan dicatat,” kata Sadikin dengan sistematis.

Sekali lagi, yang dikhawatirkan peserta, balap motor berhubungan dengan safety. Apalagi ban yang akan dipakai belum jelas kualitasnya dan belum pernah dicoba peserta. “Ini balap motor, mesin yang dikendarai manusia dengan cepat. Ban adalah salah satu safety-nya,” tegas Irwan lagi.

Maaf juga Wan, maniakmotor.com juga menulis balap motor bukan balap karung. Miolo

BERITA TERKAIT:

Jagoan Balap Motor PON Masih Ikut ARRC Di Jepang

Skema Sirkuit Balap Motor PON Di Riau

Indoprix, Kete Antara Kaltim Dan Yamaha

Doni Tata Gantikan Topan Di Seri 4 ARRC

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353