nhk

Salah Kasih Diskon Dan Asal Bicara: Diler KTM Penta Diputus Kontrak Oleh KTM Indonesia

 

Maniakmotor – Baru jalan setahun kerjasama manis antara PT. Jaya Selaras Sejahtera (JSS), selaku Agen Pemegang Merk (APM) motor KTM di Indonesia dengan PT. Penta Jaya Laju Motor (PJLM) sebagai dilernya, kontrak itu berakhir sudah. Pasalnya, PT. PJLM melanggar jurisdiksinya sebagai diler.

Tindakan langsung diambil  Lewat pesan singkat, Jimmy Budhijanto, Presiden Direktur PT. JSS mengkonfirmasi langsung hal ini. “Kantor KTM Regional Asia langsung tanggap dengan berita ngawur itu. Dan mereka merasa ini sudah melanggar kontrak. Sehingga kami memutus kontrak kerjasama itu,” papar Jimmy yang sedang berada di Bali, membahas kasus ini bersama koleganya.

Pemutusan kontrak penjualan dilakukan hari ini (Jumat, 19/08). “Suratnya sudah kami layangkan, lewat kuasa hukum kami, per hari ini!” seru Jimmy pada diler yang beralamat di Sunter, Jakarta Utara tersebut.

Atas keputusan itu, semua tindakan PT. PJLM di luar tanggung jawab PT. JSS selaku APM KTM. “Jika mereka melakukan hal lain, akan kami bawa ke meja hijau,” bilang Widy Deryan, manajer sales KTM PT. JSS.

Sedikit mengulas kesalahan PT. PJLM, menurut Jimmy, sebenarnya PT. PJLM hanya diler. Yang ditunjuk menjual motor KTM tipe jalan raya Duke 250 dan RC250. “Mereka hanya berhak memasarkan Duke 250 dan RC250. Dan, harus mentaati harga dari kami,” keukeuh Jimmy.

Apalagi, PT. PJLM dianggap melebihi kapasitas sebagai diler. Karena, “Mereka bilang akan ada kerjasama dengan Bajaj untuk membangun pabrik perakitan motor KTM di bawah 400cc. Yang mana, ini tidak benar. Prinsipal, KTM Austria belum ada rencana ke sana,” tutup Jimmy.

Ah…, manisnya sesaat. Afreiras

BACA JUGA

Yamaha Mio Series Paling Laris Juli 2016

Nih, Pembuat Baju Balap Motor di Indonesia

India Bawa Model Klasik dan Trail Jalanan Penakluk Medan Himalaya

Yamaha NMAX dan MX King Raih Penghargaan di ARCA 2016

Kawasaki Bawa Model Klasik W800 Di GIIAS, Harga Bikin Garuk Kepala.

BAGIKAN