Saling Berkaitan, Makin ‘Down’ Performa Marc Marquez Jadi Tanda Akhir Eranya Valentino Rossi?

Era Rossi ketika sengitnya bertarung dengan Marc Marquez

Maniakmotor – Performa Marc Marquez tiga tahun belakangan dapat dibilang semakin turun, tentu karena banyak alasan termasuk kesehatan. Hal ini dipercaya juga turut mengakhiri eranya Valentino Rossi.

Hal tersebut dikatakan oleh rival lama Rossi, Marco Melandri, joki Italia yang meraih runner up MotoGP di tahun 2005. Yakni di masa kejayaan Rossi di pabrikan garpu tala Yamaha ketika ia masih langganan juara dunia.

Dikatakan turut megakhiri era Rossi, karena seperti yang kita tahu. Marc Marquez vs Valentino Rossi itu enggak ada habisnya. Bahkan sekarang aja, fans-fans kedua kubu tersebut masih sering beradu argumen dan gontok-gontokkan.

Pensiunnya Rossi memberikan gencatan senjata yang tidak nyata, dan nyatanya, rivalitas itu terus diwariskan ke murid-muridnya.  Hal ini yang membuat Melandri berpendapat bahwa turunnya performa Marc, maka akan mengakhiri pula era Rossi.

Marquez mengakhiri era Valentino Rossi dan membuka yang lain,” kata pemilik gelar juara dunia lima kali itu.

“Bahkan menurut saya, dalam banyak hal Marc seperti Valentino: secara sportif dia adalah j*l**g dan di trek dia telah mengulang semua yang telah dilakukan Vale sebelumnya,” sambung Melandri. 

Ikon Italia Rossi pensiun dengan tujuh kejuaraan dunia MotoGP sementara pembalap Spanyol Marquez memiliki enam.

Musim ini Marquez menjalani operasi lengan besar keempat, menghancurkan harapannya untuk sukses meskipun comeback-nya sudah sangat mengesankan.

Tapi apakah masih ada harapan bahwa ia dapat menantang untuk menyamai penghitungan gelar Rossi pada 2023?

Kita lihat saja… Raider

BACA JUGA

Mau belajar balap? Ayo latihan di Doni Racing School (DRS)! Fasilitas terkomplit