nhk

Sambut 2017, Kawasaki Sodorkan Ninja 1000 Facelift, Tenaga Gahar

Kawak, Ninja 1000, 2017

ManiakMotor – Masuk 2017, Kawasaki menyambutnya dengan model sport turing andalannya Ninja 1000 yang sudah di upgrade alias facelift. Biasanya, untuk facelift hanya menyentuh bodi saja. Nah, pada moge kawak ini, selain bodi masih ada bagian lain, terutama performa motor kian gahar.

Kawak, Ninja 1000, spion, depan
Posisi kaca spion lebih keluar

Tenaga Ninja 1000 baru ini sangat ganas setelah dibekali paket elektronik IMU baru yang menggabungkan lima poros. Juga ada teknologi dari ZX-10R, termasuk perangkat lunaknya. Ditambah lagi dengan Kawasaki Cornering Management Function (KCMF), kontrol traksi dan Kawasaki Intelligent Anti-Lock Brake System (KIBS), sehingga membuat Ninja 1000 begitu nyaman saat dikendarai.

Enaknya lagi, KCMF punya tugas memonitor mesin dan sasis parameter di sebuah

Kawak, Ninja 1000, instrumen, indikator
Instrumen dengan analog yang besar dan posisi gigi yang jelas

tikungan. Trus, memodulasi gaya pengereman dan tenaga mesin untuk kelancaran transisi yang halus dari akselerasi ke pengereman.

Dengan sendirinya, pengendara terbantu dalam menjaga jalurnya saatmenikung.Penyetelan ECU Ninja 1000 baru ini telah direvisi untuk menyalurkan tenaga secara halus dan bekerja dengan Corner Management Function.

Kawak, Ninja 1000, IMU
IMU dari Bosch yang bikin tenaga naik dan motor enak dikendarai

Selain teknologi, sisi ergonomis ikut dibenahi dengan tampilan fairing lebih halus dan lebih tinggi. Trus, kaca depan double-bubble dan lebih rendah. Jok lebih luas memberi kenyamanan pengendara dan penumpangnya. Tuaas kopling bisa disetel sampai lima posisi sesuai jangkauan jari. baru lagi, posisi klaca spion jauh ke luar untuk meningkatkan visibilitas.

Tampilan lampu lebih sporty. Panel instrumen baru dengnan tachometer analog besar dan ada infor soal posisi gigi. Panel LCD baru yang termasuk suhu external. Maliq

BAGIKAN