nhk

Santi Hernández Soal Marquez Juara Dunia 2018; Masih ABG Masukannya Seperti Prof, Lagi Di Senayan Tuh

93 Marquez Australia 2018b

ManiakMotor – Kepala kru (Repsol Honda Team) di kubu Marc Marquez bercerita. Tentu saja ceritanya seputar Marquez. Dia sangat ingat sejak remaja Marquez jitu memberi masukan pada motornya layaknya profesional berpengalaman. Tapi juga saat solusi tidak didapat, Marquez mampu mendorong motornya layaknya set-up yang ketemu.

Begitu yang dibicarakan Santi Hernández. Sebagai crew-chief doski sangat tahu bakat Marquez, “Bayangkan, 2011 saat kami melakukan pengujian pertama, masukannya sudah seperti pembalap berpengalaman. Itu contoh sejak awal Marc punya talenta yang spesial,” papar Hernández pada Speed Week.

Marquez di Senayan City

Bahkan Hernandez pada 2011 itu seperti terkejut saat awal bergabung dengan Marquez. Tentu saja ketika itu masih di Moto2. Ceritanya, pada tes itu Marquez mengambil beberapa lap. Usai itu dia masuk dan menceritakan kondisi motornya. Sangat detil yang hanya bisa dilakukan pembalap berpengalaman.

Hernandez juga bercerita kelebihan Marquez. Keterampilannya sangat berkemabang sampai juara 5 kali di MotoGP 2018. Terutama pada motor yang set-upnya tak bisa maksimal. Tapi dengan keterampilannya, motor tetap saja  cepat. Bahkan sering menang dalam keadaan motor yang kurang sempurna. Dan kekurangan motor tersebut dia tahu bagian yang lemah, namun mekaniknya sudah kehabisan akal.

Hernandez sampai bingung di mana lagi kekurangan motor yang akan ditingkatkan? “Kadang memang sampai mentok bagian yang ditingkatkan, karena Marc sudah memberi yang sangat maksimum. Ada juga bagian yang terbatas ditingkatkan. Itu sudah urusan Marc untuk menutupinya,” tutup Hernandez yang kumis dan jenggotnya hampir menyatu.

Marquez  saat berita ini diketik berada di Senayan City 30 Oktober 2018 dalam rangka undangan sponsor Pull&Bear. MM

 

BAGIKAN