Satria Fu Fi Dirangkul Sumatera Cup Prix 2024! Ada di Kelas Tersendiri, apa Tuh?

Maniakmotor.com – Kasihan fanboy Suzuki Satria FuFi bro, kan sering ngeluh “dibanned” IMI, kwkwkw. Padahal mah ye, belum register dan memang motornya yang belum ready aje.

Makanya Sumatera Cup Prix (SCP) 2024 yang juga didukung Ikatan Motor Indonesia (IMI) baik pusat dan daerah bakal merangkul motor 150CC pabrikan Hamamatsu itu kok.

Tentu saja bukan berarti bakal masuk ke kelas Kejurnas MP1. Kan tahu sendiri kelas itu di SCP memakai regulasi IMI 2024.

Begitu yang dijelaskan CEO SCP, Mawan Dragon. “Pasti tetap kami rangkul mereka yang memakai Suzuki Satria FuFi. Tapi tetap ya, kami mengikuti regulasi IMI Pemprov Daerah masing-masing,” tuturnya di peluncuran SCP 2024, pada Rabu 8 Mei 2024 di Rumah Makan Padang Sederhana, Juanda, Jakarta Pusat.

“Jadi yang pasti akan tetap kami buka kelas Supporting khusus yang mau memakai Suzuki Satria FuFi. Tapi apakah akan masik kelas MP1, itu kami masih belum bisa kasih statement. Tergantung apakah mereka (Suzuki) saat itu sudah mendaftarkan diri atau belum,” lanjutnya.

Tak hanya sebagai CEO SCP 2024. Mawan Dragon juga mengomentari polemik yang lagi beredar ini sebagai Ketua Komisi Balap Motor Olahraga Sepeda Motor IMI Pusat.

“Langkah ini menunjukkan bahwa IMI tidak mem-banned Suzuki Satria FuFi. Karena pada dasarnya, memang brandnya saja yang belum mendaftarkan diri,” pungkas Mawan.

Kalau bro kelewatan, Suzuki Satria FuFi yang dilengkapi klep 25-21mm dan TB32mm itu belum mendaftarkan diri ke IMI bro.

Jangan lupa juga, bahwa saat ini motor Suzuki Satria FuFi juga belum ready bro. Kan tahu bahwa Suzuki Pusat membuat motor balap di Racetech.

Nah, motor mereka itu masih dalam tahap uji coba permesinan di Spek Rookie. Jadi menurut Ko Leon,  tahap pengembangan mesin ini masih membutuhkan waktu 3-4 bulan mendatang.

Semoga aje motor itu bisa kita lihat di ajang balap Kejurnas atau semacamnya di akhir tahun ye bestie. RAIDER