nhk

Satu Keluarga Turing 3 Motor DI KM Sinar Bangun, Mayatnya Terlihat Robot Di Dasar Danau Toba

Motor yang terpantau di kedalaman 450 meter

ManiakMotor – Di kutip dari Tribun Medan, satu keluarga saat melakukan turing bermotor  menggunakan Honda Sonic, Supra dan Beat tenggelam bersama KM Sinar Bangun di Danau Toba (18/6). Salah satu jenazah dalam rombongan turing keluarga ini, terlihat oleh kamera di dasar Danau Toba yang umurnya 9 tahun.

Yang ini yang diyakini Dika. Rombongan turing keluarga

Bermotor keliling atau turing di masa libur memang mengasyikan. Transportasi yang bebas bergerak dan murah. Tapi namanya musibah tak ada yang bisa memprediksinya. Seperti dialami keluarga Baharuddin (48) dan Fahrianty (47). Keduanya adalah suami istri dan mengajak adiknya yang bernama Handriam (23), Neneng Nur Ainun (19), Maya Oktaviaty (17), Dika Ferdian (9) dan saudara ipar mereka bernama Yani (20).

Ke-7-nya menggunakan tiga sepeda motor tadi dan mengambil jalur memutar. “Mereka dari Karo-Dairi-Samosir-Simalungun,” ujar Fandi kerabat mereka yang berada di Si Bolga menerangkan pada Tribun. Dari saksi-saksi salah satu mayat Dika dalam rombongan itu terlihat oleh robot penyelam milik Basarnas.

Foto Istimewa. Kondisi KM Sinar Bangun saban mengangkut motor

Dika ini anak kecil yang saat terakhir menggunakan jaket, celana dan sepatu seperti terlihat pada alat yang disebut  Operated Vehicle (ROV) pada kedalaman 450 meter. Dika bercampur dengan bangkai motor.

Satu lagi yang diceritakan Marsudi yang anak gadisnya bernama Fitri Wulandari ikut tenggalam. Kata Marsudi, Fitri berangkat dari Indrapura, Bandar Marsilam, Kabupaten Simalungun denngan rombongan klub Vespa. Mereka mengadakan acara di Samosir, “Dia dibonceng Yadi Saputra yang sampai sekarang juga hilang,” sebut Marsudi yang hadir dalam ritual Kembang Mayang di Tigaras, Simalungun, Sabtu 29 Juni 2018.

Singkat cerita KM Sinar Bangun ini, rupanya favorit untuk penyeberangan motor. Bisa saja dianggap murah dan proses cepat. Bisa dilihat pada foto yang katanya setiap menyebrangkan penumpang, KM Sinar Bangun selalu sarat muatan motor. Apalagi hari kejadian dalan suasana hari libur lebaran. Juga danau Toba adalah destinasi turis.

Tulisan dari berbagai sumber. MM

BAGIKAN