nhk

Satu Model Kampas Rem Cakram, Boleh Untuk 3 Merek Dan 7 Tipe Motor

tips kampas rem 2017-1

 

ManiakMotor – Bentuknya memanjang karena untuk 2 piston master kaliper alias kepala babi. Namanya kampas rem cakran yang dikenal dengan padset. Tipe kampasnya sebut saja KR3, pasti enci dan koh akan memberikan kampas rem piringan tersebut. Selanjutnya tinggal pilih merek kampasnya. Kalau yang difoto ini juga nggak apa-apa, itu kampas rem yang terjangkau tapi boleh dipakai.

Model KR3 dari punggung belakang

Ternyata ah ternyata dan terbukti, satu model kampas rem KR3 boleh digunakan tige merek motor dari 7 tipe motor beda. “Asal saja kepala babi (master rem bawah) belum diganti aksesori atau masih bawaan pabrikan. Kampas ini langsung pas,” sebut Zulkifli dari Fed HQ yang punya merek kampas rem lagi ngetop untuk harian saat ini.

Dari balik depan

Untuk Honda model KR3 ini bisa digunakan untuk Supra Fit, Supra X dan Mega Pro. Sedangkan untuk Suzuki boleh menahan piringan Satria dan Shogun. Eh masih ada lagi, bahkan Ninja 250 yang dua silinder pun depan dan belakangnya bisa pakai model KR3, luar biasa kan.

Pemasangan pada motor-motor disebut di atas adalah PNP alias plug and play. “Tidak ada yang diubah-ubah. Ya, berfungsi seperti sedia kala pengeremannya, lantaran sebenarnya konstruksinya sama,” tambah  Pak Zul yang omongannya sudah dibuktikan di bengkel maniakmotor.com yang saat ini punya ruang riset nyata juga di kantornya.

Ok deh pak. MM

BAGIKAN