nhk

Schumi Sang Legenda F1, Kini Kebut Motor Lagi

 

ManiakMotor – Seorang dokter spesialis pernah memeriksa darah Michael Schumacher di laboratorium. Eh, ada gambar-gambar helm, racing suit, sepatu balap dan para sponsor dalam darahnya.

Hahahaha, bohong itu Brosist! Itu cuma khayalan yang nulis dan yang baca. Tapi, sungguh, itulah sekadar gambaran betapa balapan sudah sangat kental dalam darah dan jiwa Schumi, panggilan akrab pemegang 7 gelar juara dunia Formula 1 itu.

Denyut nadinya seperti tak boleh lepas dari balapan. Pensiun pertama dari F1 pada 2007, Schumi langsung menggeluti hobi lamanya main motor sembari menjadi penasehat teknis di Ferrari.  Ia sempat jadi tamu peguji Ducati MotoGP di Sirkuit Valencia. Ia genjot pacuan yang sepesifikasinya sama dengan motor CaseyStoner yang jadi juara dunia 2007. Waktu tempuh Schumi terbilang fantastis, hanya lebih loambat 5 detik dari lap record motoGP di sirkuit itu.  

Pada 2009 ia pun ingin berkompetisi di kejurnas superbike di negerinya, Jerman. Dalam tes tim Holzhauer Racing di Sirkuit Cartagena, Spanyol, itu Schumi malah alami kecelakaan fatal. Honda Fireblade 1000CC yang dipacunya terlempar di tikungan pertama seusai melibas trek lurus dalam kecepatan 220 km/jam.  Ia pun harus diterbangkan ke rumah sakit dengan cedera di kaki, tangan, dan leher. Itu kecelakaan kesekian Schumi di atas motor besar. “Saat pengereman jelang tikungan, saya melindas sisi trek yang tak rata. Motor terjungkal tak terkendali,” cerita Schumi kala itu.

Setelah come back ke F1 pada musim 2010, dunia motor tak ditinggalkan Schumi. Ia masih acap berkeliling turing dengan motornya, termasuk main-main di trek dengan para pembalap motor asli macam John McGuinness, Randy Mamola, bahkan joki muda Moto2 Pol Espargaro.

Kini, setelah pensiun total dari F1 pada akhir 2012 lalu, Schumi kembali ke balap motor dalam usia yang sudah 44 tahun. Senin (11/3) ia terlibat tes dalam rangka persiapan German IDM Superbike Championship 2013. Kali ini Schumi mengendarai Honda CBR1000RR.

Ditanya motivasinya dengan balap motor itu, Schumi pernah menjawab dengan singkat dan sarat makna. “I’am a biker,” tandasnya.

Seorang biker sejati ya tentunya mereka yang dapat kepuasan hati dan jiwa saat di atas motornya. Kalau yang dituju adalah uang dari atas motornya, itu namanya ngojek Bro! Andro

Berita Terkait

Bupati Yang Doyan Motor

Helmy Sungkar Sudah 60 Tahun

Bukan Bule Biasa

JJ AIRBRUSH, EKSPOR KE MALAYSIA

SULIM AHLI BUBUT SASIS DARI DEPOK

BAGIKAN