nhk

Sebelum GP Valencia 2018: Marquez Disambut Pawai Di Kampungnya Cervera, Kalah Capres..!

ManiakMotor – Bersama #93 Fanclub punya tradisi merakayakan juaranya idolanya. Sabtu 10 November 2018 di kota Cervera, Spanyol kembali mereka menyambut putra terbaik dan paling terkenal di kota tersebut. Siapa lagi kalau bukan Marc Márquez. Acaranya memang sengaja seminggu sebelum final MotoGP di Valencia, merayakan pesta ‘kampung’ ala mereka dengan penggemar ‘merah’ berorak untuknya.

Dalam konferensi pers di universitas Cervera, bintang Honda sangat bangga sebagai anak kota sana punya prestasi dunia, “Saya bersyukur atas dukungan warga kota Cervera. Mereka tak henti-henti mendoakan saya,” teriak Marquez dari mikrofon dan loudspeaker di mimbar.

Usai itu, Marquez bersama perwakilan tim, sponsor dan keluarga melakukan pawai keliling kota. Rombongan melewati jalan-jalan kota dengan meriah. Pokoknya kalah deh kampanye pilpress di Indonesia. Malah yang ini dengan antusias gembira, bukan saling sindir dan ribut di sosmed.

Marquez merayakan juara dunia ke-5 untuk kelas puncak dan level 7 untuk semua kelas. Umurnya 25 tahun dengan 185 penampilan. Marquez sudah 70 kali menang di semua kelas, 44 kali menang di MotoGP. Selain itu, ada 80 pole position, 60 fastest lap dan total 116 podium sejak manggung di 13 April 2008 di Estoril, Portugal. MM