nhk

‘Sejuta’ Model Kaca Spion Motor Custom, Silakan Pilih..!

 


 

 

ManiakMotor – ‘Berjuta-juta’ (wah banyak bangat) bentuk spion masa kini. Masa lalu bila tidak bulat ya kotak. Bukan soal kacanya, tapi penampilan desainnya  yang variatif. Sengaja diciptakan begitu untuk mewujudkan para modifikasi, pengdara  harian yang motornya canggih-canggih, dan semuanya deh. Tetapi bagi seorang pemodifikasi, kaca spion boleh jadi inspirasi.

Kaca spion memang tidak sekadar mata-mata keadaan belakang untuk peraturan berlalu lintas. Tinggal pilih mulai dari sport, naked, street fighter, café racer, board track, pokoknya tesedia di toko-toko. Ya, tapi carinya  di toko sembako motor, bukan di toko beras. “Macam-macam desainnya saat ini. Warna juga banyak pilihan, tapi memilih yang pas sesuai tema modifikasi, boleh tanya sama saya. Tapi nggak perlu modif dan hanya beli spion sesuai tipe motor juga bole,” kata Leo Sunario, pedagang dan pemodif dari Xtreme Motor Sport (XMS).

Sport yang dikeluarkan pabrikan yang menggunakan fairing, kata Leo cocoknya pakai model  kecil banyak sudut. Karena mirip dengan fitur bodi modern  yang lancip-lancip. Didukung pula dengan material alumunium CNC pada kaca spionnya. Corak tinggal disesuaikan bawaan pabrik. Merekya ada TK Racing, KTC Racing, Bikers, dan X-Race. Kisaran harga merek iniRp 400 ribu sampai Rp 1 juta. Tapi jangan diaplikasi pada naked bike dan street fighter, itu ngaco bin salah jurusan.

Ada pilihan yang lebih mantap. Nih die,  kaca spion yang menyatu dengan lampu sein. Tapi ini copotan dari motor gede (moge), sama dengan limbah coy. “Pilih yang lebih kecil bentuknya, tapi modelnya simpel dari sport. Ini supaya seirama dengan setang yang cocok pada naked bike dan street fighter,” tambah Ariawan Wijaya dari Baru Motor Sport (BMS).

Ari – begitu Ariawan dipanggil – sembari menunjukkan buku katalog spion Rizoma asal Italia.  Pada buku itu malah lebih spesifik tentang model setang dan karakter motor yang cocok dengan kaca spion dimaksud. Di buku itu diajarkan tidak sembarangan menggunakan kaca spion agar cocok dengan tampilan dan tetap berfungsi layaknya spionase dari KGB dan CIA, hehehe.  Ya canggih, harganya juga canggih  dengan kisaran Rp 1,7 juta sampai Rp 2,5 juta. Maklum bro, desain dan kemasannya eksklusif punya.

Aliran klasik jangan takut, ada dan banyak. Biasanya spion ditaruh diujung setang. Modelnya bulat sejadi-jadinya, itu ada difoto. Ini sesuai lampu depan bulat klasik, nyambung juga dengan pipa custom pada sasis. Buakn cuma itu, karena ada bentuk kotak yang seperti dibilang di awal tulisan tadi. Artinya pilihan semakin banyak, ide memodif pun semakin gampang pengendara harian juga kian tampan. Ayo kontak Leo, Ari dengan klik logo XMS dan BMS di halaman depan portal ini. Atau boleh ke Polaris 99. Adib

BACA JUGA

Klep Titanium Blade, Karisma, Mio, Shogun Dan Ninja 250

Sepatu Alpinestars, Gaya Pit Crew MotoGP Valentino Rossi

Handel/Master Rem/Kopling Brembo, Buat Semua Motor

Tips Ergonomik, Setting Kaki Pada Tuas Persneling


BAGIKAN