nhk

Sekolah Balap VR46 Riders Academy Buat Valentino Rossi Mengajar Dan Belajar..!

Rossi di antara muridnya

ManiakMotor – Belajar dan mengajar dilakukan Valentino Rossi di sekolah balap VR46 Riders Academy, miliknya. Dia mengajarkan untuk masa depan balapan buat para anak muda. Rossi juga belajar intisari dari para pemuda yang diajarinya..!

Empat tahun jalan VR46 Riders Academy didirikan Rossi. Tepatnya dimulai pada 2014 yang bermarkas di ranch miliknya di Tavullia, Italia. Murid pertamanya Franco Morbidelli yang sekarang di MotoGP. “Ketika bekerja dengan pembalap muda, Anda melihat ke masa depan, saya memberikan pengalaman. Tetapi pada saat yang sama mereka memberi saya pelajaran banyak,” papar Rossi soal sekolah balapnya.

Maksudnya, dari para pemuda ajarannya ini, Rossi ambil hikmat semangatnya. Bahkan pula teknik-teknik baru dari gerakan anak muda yang masih sangat kaya akan energi mereka. Jangan heranlah, Rossi yang sudah 39 tahun, gerakkannya membalap masih tetap gesit. Masih seperti umur 20-an.

Menurut Rossi, dia memiliki kharisma untuk mengajar para pemuda dari mana pun mereka. Memang tadinya untuk remaja-remaja Italia, seiring perjalanan mereka datang dari berbagai penjuru dunia.

“Saya memiliki pengaruh yang baik terhadap pembalap muda. Saya hanya ingin melakukan yang terbaik untuk balap motor. Pembalap muda-muda ini datang entah dari mana saja! Sekarang mereka berjuang untuk mendapatkan gelar,” tambah Rossi yang juga bersyukur dengan sekolah balapnya, dia memiliki banyak relasi dan berharap bisa mengajar dan belajar dalam waktu yang panjang. Miolo