nhk

Selasa 26 Maret 2019 Putusan Sidang Ducati Diumumkan, Sebelum MotoGP Argentina

ManiakMotor – FIM Banding sudah mengumpulkan para terkait dari kasus perangkat yang berada di lengan ayun Ducati. Perangkat tersebut diragukan oleh para pemerotes, fungsinya tidak hanya mendinginkan ban belakang, namun juga berfungsi untuk downforce.

Jumat 22 Maret kemarin di Jenewa, Swiss, berkumpul koordinator teknis Ducati, Fabiano Sterlacchini bersama GM Ducati Corse Gigi Dall’Igna. Sedang Massimo Rivola mewakili Aprilia, Alberto Puig perwakilan Honda, Davide Brivio untuk Suzuki dan Mike Leitner dari  KTM. Mereka menghadap Pengadilan Banding MotoGP yang terdiri dari tiga hakim yang tergabung dalam Komisi Hakim Internasional FIM.

Belum ada kejelasannya, tapi dari rumor, Gigi dan Serlacchini mejabarkan dengan teknis fungsi alat yang diprotes. Bahwa itu hanya airscoop untuk menangkap angin di salurkan ke ban agar kompon lebih dingin. Juga sebagap deflektor untuk menangkis kotoran langsung ke ban.

Rumor juga, Honda, Suzuki, Aprilia dan KTM katanya tidak bermaksud protes mereka untuk menghanguska point Andrea Dovizioso yang menang di Losail, Qatar. Juga posisi keenam Danilo Petrucci. Tapi hanya ingin kejelasan secara teknis, fungsi sebenarnya alat tersebut. Wah sama saja. Jangan-jangan mereka curiga posisi alat tersebut yang arahnya dari bawah ke atas yang hasilnya saat angin datang bagian belakang makin tertekan ke lintasan?

Ya andai, perangkat tersebut ternyata bisa menekan bagian belakang ke lintasan (downforce), point yang menggunakannya di Qatar terancam hangus? Ya, tunggu saja, Senin (25/3) atau Selasa (26/3), kasus ini akan diumumkan oleh FIM. M11

BACA JUGA

MotoGP 2019: Gigi (Manajer Ducati) Bicara Yamaha Tidak Terlibat, Heran Dengan Protes Honda

Jelang MotoGP Argentina 2019: Ducati Bisa Buktikan Alat Yang Diprotes, Asli Airscoop Dinginkan Ban

Jelang MotoGP Argentina 2018: Ducati Ancam Protes Balik Winglet-nya Honda, Bahaya..!

 

BAGIKAN