nhk

Seleksi Moto3 Versi ADC Di Sepang, Tinggal 4 Pembalap, Termasuk Triyugo

 

 

ManiakMotor – Hari pertama testing Moto 3 yang pernah dijanjikan Asia Dream Cuap (ADC), Denny Triyugo posisi kedua. Testing ini kelanjutan dari seleksi  di Qatar tahun lalu menentukkan wakil ADC yang ikut wild card Moto3 2013. Sebelumnya, ada delapan pembalap yang ikut diseleksi. Mereka 8 besar dari hasil akhir kelas OMR CBR250 yang ditunjang Honda Jepang tersebut. Indonesia memasukkan dua pembalap, yakni Denny dan Iswandi Muis.

Akan tetapi dalam seleksi yang bersamaan dengan latihan resmi Asia Road Racing Championship (ARRC) di sirkuit Sepang, Malaysia, 21 – 22 Februari 2013 tersebut, tinggal  4 pembalap. Yakni Hiroki Ono (Jepang), Hikari Okubo (Jepang), Denny (INA) dan  Sasitharen dari Malaysia. “Ini pun akan menciut lagi. Tetapi hari pertama latihan ini, Denny lumayan hasilnya,” jelas Anggono Iriawan, manajer motorsport AHM yang mendampingi semua pemain Honda ke Sepang. Sayang sampai berita ini diketik belum ada hasil catatannya muncul dari pihak panitia.

Ancang-ancangnya yang lolos seleksi ini  akan ikut dua  atau kali  will card. Tempatnya  saat Moto3 singgah di Jepang, Malaysia atau Australia. “Itu bukan rencana, tapi pasti. Ya, pasti tahun ini ada wild card ke Moto3 bagi yang layak dari seleksi ini,” kata Ron Hogg, direktur Two Wheels Motor Racing penyelenggara ARRC sekaligus ADC.

Rencanaanya tahun berikutnya atau 2014 para jagoan ADC kembali akan diseleksi dari hasil 2013. Tahun ini AHM menyodorkan Gerry Salim dan M.Dwi Satria. Keduanya dari segi usia masih memungkinkan. Bila bagus di ADC 2013 dan terpilih seleksi, umur keduanya belum lewat 25 tahun sebagai syarat ikut Moto3 semua seri 2014. Apalagi Gerry yang masih ABG alias di bawah 20 tahun. Ito

BERITA TERKAIT

Hasil Latihan ARRC (Test) Sepang 2013, 21 – 22 Februari 2013

Tes Moto3 Qatar, Denny Triyugo Ke-5 Dan Iswandi Muis Ke-8

ARRC 2013 Latihan Sepang (Test); Diikuti Pembalap Bebek, 600 cc, Dan ADC Indonesia

Balap Motor Asia Dream Cup, Honda Indonesia Mendaftar

 

        

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353