Semangat Berikan Pelayanan Terbaik bagi Pelanggan, Astra Otopower Hadir di Rest Area Heritage KM 260 B Banjaratma

Maniakmotor.com- PT Astra Otoparts Tbk (Astra Otoparts) melalui jaringan pengisian daya KBLBB (Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai) Astra Otopower kembali memperluas jaringannya. Kali ini Astra Otoparts bersama PT PP Sinergi Banjaratma sebagai pengelola Rest Area Heritage KM 260 B Banjaratma meluncurkan dua unit Astra Otopower yang dipasang tepat di bawah logo ”Rest Area Heritage KM 260 B Banjaratma” yang iconic dan instagrammable. (27/2).

Seremoni peresmian diawali dengan pengguntingan pita dilakukan oleh Executive in Charge Marketing Astra Otoparts Bapak Indra Nugraha dan Direktur Utama PT PP Sinergi Banjaratma Ibu Dina Yunanda, ST., MMT. Setelah itu acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Direktur PT Ardendi Jaya Sentosa Ibu Selvi Xu kepada Direktur Keuangan PT PP Sinergi Banjaratma Bapak Meiriawan. Adapun PT Ardendi Jaya Sentosa merupakan anak perusahaan Astra Otoparts yang mengelola Astra Otopower.

Tidak hanya itu, pada kesempatan ini Astra Otoparts dan PT PP Sinergi Banjaratma juga memberikan santunan kepada 20 anak yatim piatu yang berdomisili di sekitar Rest Area Heritage KM 260B Banjaratma sebagai bentuk Corporate Social Responsibilty (CSR).

Astra Otopower sendiri merupakan jaringan pengisian daya KBLBB sebagai wujud partisipasi Astra Otoparts dalam mendukung program pemerintah menekan emisi gas buang kendaraan bermotor dan proses transisi energi, khususnya dari kendaraan berbahan bakar fosil menjadi bahan bakar listrik melalui ekosistem KBLBB dengan infrastruktur kendaraan listrik.

Selain usaha menekan emisi, Astra Otoparts dan PT PP Sinergi Banjaratma bersama-sama mempunyai semangat untuk senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan, salah satunya melalui penyediaan jaringan pengisian daya KBLBB Astra Otopower bagi pengguna mobil listrik yang melintas di Jalur Tol Trans-Jawa, tepatnya Jalan Tol Pejagan – Pemalang KM 260 B.

”Pemasangan ini merupakan kolaborasi unik antara teknologi dengan wisata bangunanheritage yang instagrammable. Pengunjung dapat melakukan pengisian daya mobil listriknya sambil berekreasi menikmati keunikan bangunan, berfoto, berbelanja oleh-oleh khas daerah, dan menikmati beragam fasilitas yang tersedia di Rest Area Heritage KM 260 B Banjaratma,” ujar Dina.

”Kami sebagai anak perusahaan non utama PT PP (Persero) Tbk, sesuai arahan Bapak Novel Arsyad Direktur Utama PT PP (Persero) Tbk untuk mendukung program dari Bapak Erick Thohir Menteri BUMN, ikut serta mengkampanyekan pemakaian mobil listrik dengan menyediakan charging machine mobil listrik di lokasi area bisnis fasilitas publik, dan Alhamdulillah bisa bekerja sama dengan Astra Otoparts,” lanjut Dina.

Di Rest Area Heritage KM 260 B Banjaratma, Astra Otopower hadir dengan dua unit mesin pengisian daya atau charging machine yang dilengkapi dengan total lima konektor. “Kami menyediakan dua unit mesin yaitu Ultra-Fast Charger 120KW dan Medium Charger 22KW. Pada kedua mesin tersebut terdapat lima konektor; yaitu satu konektor CCS Type-2, satu konektor CHAdeMO, dan tiga konektor AC Type-2,” terang Indra.

Dengan dipasangnya charging machine di Rest Area Heritage KM 260 B Banjaratma, telah terpasang 30 unit mesin pengisian daya Astra Otopower dengan total 41 konektor. ”Saat ini, fasilitas pengisian daya Astra Otopower di Rest Area Heritage KM 260 B Banjaratma masih bersifat non-komersial sehingga pengguna dapat melakukan pengecasan secara gratis. Pengguna cukup memindai QR Code yang tertera pada mesin, kemudian sign in, masukkan kode voucher, dan klik tombol ”Mulai Pengisian”, maka charging machine ini dapat digunakan,” lanjut Indra.

Ke depan, tidak menutup kemungkinan Astra Otopower akan hadir di rest area lainnya untuk melayani para pengguna kendaraan listrik. Astra Otoparts juga akan terus menghadirkan berbagai inovasi dan menambah jaringan Astra Otopower untuk menjangkau lebih banyak pelanggan di masa mendatang.