nhk

Sementara Ducati Pimpin Klasemen MotoGP Dan WorldSBK 2019, Juga Memandu Konstruktor

ManiakMotor – Andrea Dovizioso dan Alvaro Bautista sedang mengharumkan pabrik dari Bologna. Keduanya memimpin klasemen di kejuaraan dunia beda tipe. Dovizioso di MotoGP dan Bautista di WorldSBK.

Kepemimpinan Dovizioso dianggap oleh Ducati spektakuler. Sebab di MotoGP Amerika dia start dari grid 13, tapi bisa masuk keempat. Di saat sama yang memimpin klasemen Marc Marquez (Honda) jatuh di sirkuit Austin.

Sementara, Valentino Rossi hanya kedua. Dengan point 54 pun, Dovi berhasil memimpin klasemen setelah ronde ke-3, “Itu bagus buat Ducati. Apalagi di WorldSBK, kami juga sedang memimpin klasemen dan konstruktor,” kata Davide Tardozzi, si bos dari merek Italia tersebut.

Yang dimaksud Tardozzi di WorlSBK adalah Bautista yang dari 11 race dilaksanakan 100 persen menang. Maksudnya juara satu mulu. Mantan pembalap Grand Prix dan GP125 Juara Dunia membela Aruba.it Racing yang juga pabrikan Ducati.

Bautista di WorldSBK seperti merobek-robek dominasi Jonathan Rea dari Kawasaki Racing Team WorldSBK. Sekalian berkat Bautista, Ducati juga sedang memimpin konstruktor WSBK. Pokoknya Ducati lagi bersuka ria. Diharapkan keduanya bisa mengulag seperti  dilakukan Troy Bayliss 2006 dan 2008 sebagai juara WorldSBK dan  Casey Stoner juara MotoGP 2007. MM

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353