nhk

Seminar Fuel Injection Yamaha, Pemahaman Teknologi Injeksi Secara Teori Dan Praktek

 

ManiakMotor – Teknologi injeksi tidak semua paham akan detail mengenai cara kerjanya. Maka Yamaha Indonesia (YI) menyelenggarakan Seminar Fuel Injection Yamaha untuk mengenalkan lebih dalam  teknologi  tersebut.

Bertempat di Flag Ship Store DDS Cempaka Putih, Jakarta Timur pada 19 Februari 2014, hadir media cetak dan elektronik juga perwakilan dari komunitas, “Sebetulnya ini ajakan pada media dan komunitas yang tadinya 10 peserta. Ternyata sambutannya baik sampai terdaftar 30 lebih,” ungkap M. Abidin selaku GM Service & Motorsport YI.

Para peserta tidak hanya diberikan materi  teori, tapi langsung praktek yang dipandu oleh tenaga pengajar dari YI. Mereka sudah paham luar dalam soal injeksi. Ya, namanya saja pengajar. Mereka instruktur yang membimbing mekanik yang menyebar di main dealer, dealer dan bengkel resmi Yamaha. Tenaga ahli dari YI lah.

Mulai dari melakukan pengecekan pada komponen-komponen yang saling terkait pada Fuel Injeksi seperti injektor, throttle body, ECU (Engine Control Unit) sampai carfa membersihkan injektor.

“Semoga seminar ini, media bisa menjadi penyambung lidah pada masyarakat tentang bagaimana canggihnya teknologi injeksi. Injeksi memiliki banyak keuntungan, mudah dalam perawatan dan lebih ekonomis penggunaan bahan bakarnya,” kata  Dyonsius Beti selaku Vice President Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Mengenai detailnya akan ditulis diartikel selanjutnya. Adit

BACA JUGA

Yamaha Tahan Banjir & Irit; Resepnya Environment Survey

BAGIKAN