nhk

Serangan Covid-19 Sentul Karting & Motorcycle Bogor, Malah Ramai, Pada Nyetting..!

ManiakMotor – Jadwal balap motor di Sentul Karting & Motorcycle empat minggu ke depan digeser semua. Harusnya 22 Februari ini ada event berskala club event yang lumayan ramai oleh komunitas. Lalu seminggu kemudian ada level kejurnas yang lagi naik daun dengan siaran langsungnya ronde satu One Prix 2020 dan berikutnya lagi, lagi, lagi.

Adanya serangan Covid-19 alias Corona, promotor dan imbauan IMI (Ikatan Motor Indonesia) event-event tersebut ditunda sampai waktu ditentukan kemudian. “Tapi yang latihan dan datang untuk riset motor malah membludak. Beginilah khas Indonesia. Disuruh diam dan kerja dari rumah, malah datang ke sirkuit, hehe,” papar Doni Ramdani dari Doni Racing School 35 (DRS35) yang memang sekolahnya bermarkas di Sentul Kecil.

DRS35 sendiri pada Rabu 18 Maret 2020 terlihat ada 8 muridnya yang serempak datang. Ada yang seputaran Jabodetabek, Kalimantan bahkan Sulawesi. Tentu saja muridnya yang umurnya kisaran 11 tahun – 16 tahun tersebut usia sekolah yang saat ini lagi disuruh belajar dari rumah, bukan disuruh libur.

“Tapi kalau kami di balap motor memang sejak awal dapat dispensansi dari sekolah. Disebut belajar di luar sekolah atau non akademik. Apalagi saat menghadapi seri 1 One Prix tapi ternyata ditunda,” kata Bone Fizer Miolo, salah satu murid DRS35 yang tahun ini naik ke Novice atau MP3 di kejurnas balap motor dari Jakarta.

Selain muridnya Doni tersebut juga terlihat tim-tim ternama. Di sana ada SND Factory, bahkan bos SND yang Sandy Agung itu ikut latihan dengan Yamaha 125Z yang 2T. Katanya sih untuk persiapan balapan kelas X-Riders, hehe. Lalu ada Dewa Sena yang membawa Teddy Permana dan Andy Tuahatu sedang menyeting MX-King mereka, “Agendanya memang untuk persiapan One Prix yang akhirnya digeser,” kata Hidayat majaner Dewa Sena sambil memerintah menurunkan MX-King dari bis angkutan mereka. Raider

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353