nhk

Seri 1 MotoPrix Tasik 2019: Bahtera NHK SSS Makin Nyeting, Akan Lebih Seru Dari One Prix

Wahyu Nugroho sedang latihan dan nyeting Jumat (12/7) di Bukit Peusar

ManiakMotor – Sebagian besar tim papan pasti sudah punya data. Data tersebut dihimpun dari seri pertama One Prix 2019 di sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya yang hanya seminggu kemudian ronde pertama MotoPrix Jawa di tempat sama 13 – 14 Juli 2019.

Namun namanya balapan data yang terdahalu hanyalah patokan. Data tersebut berubah oleh banyak faktor, “Pembalap makin luwes di sirkuit, data juga akan berubah. Contoh permintaan rasio gir, kalau gir berubah akan merembet sampai pada pemetaan ECU,” papar Wibowo alias Bowo dari Yamaha Racetech Cargloss yang tukang mapping ECU yang sudah ada di Bukit Peusar.

Bahkan tim Yamaha Bahtera NHK SSS, pembalap sejak Jumat 12 Juli 2019 sudah sangat serius berlatih di Bukit Peusar. Tim ini membawa lima pembalap yang menyebar di tiga kelas wajib. Di kelas Seeded atau Expert MP1 ada Wiman Hammar dan M. Erfin Firmansyah, lalu Novice atau MP3 diperkuat Wahyu Nugroho, N. Rfiky dan Aldi Satya Mahendra, Aldi juga akan turun di Rookie atau MP5.

Bahtera yang sudah pasti punya data di Bukit Peusar, tapi mengaku masih terus mencari settingan. Karena itu tadi, semakin pembalapnya menguasai sirkuit, data juga berubah. Walau pun perubahannya sikit-sikit. Namun yang sikit-sikit justru makin membuat motor dan pembalap sehati. Makin kencang.

Dan dipastikan akan lebih seru dan ketat dari pertarungan One Prix. Gampang untuk menganalisa hal tersebut. Itu tadi, pembalap makin luwes, power motor kian mantap, dan daya tahan motor teruji. Tentu saja buat tim yang ikut One Prix seminggu sebelumnya dan ikut lagi di MP seri pertama Jawa ini.

Tapi maaf serunya nggak kelihatan di televisi. Raider

BAGIKAN