nhk

Seri 1 One Prix Tasik 2019: Race-1 Bebek 150 4T Novice, Juara 1 – 3 MX-King, Knalpot Proliner

ManiakMotor – Waduh… disaksikan banyak penonton lantaran siaran langsung televisi, pembalap region Jawa disikat pembalap region III asal NTB. Tepatnya di race – 1 kelas Bebek 150 4T Novice (MP3) di seri pertama One Prix di sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jabar pada Minggu 7 Juli 2019.

Jalannya lomba telah dikuasai Aldiaz Aqsal (BABARAFI Semoga Abadi ZRF) sejak start sudah lolos. Kompresi motornya tersetel dengan mantap mengeluarkan akselerasi. Pemilihan reduksi atau rasio racing-nya juga tepat. Dia mampu memainkan ritme balapanya pada sirkuit 14 tikungan sepanjang 1.2 km tersebut.

Posisi dua juga demikian ditempati M Robbil alias Robby Sakera (Proliner 549 Kaboci). Robby yang menggunakan knalpot Proliner tersebut dengan tenang menyaksikan Herjun AF (Astra Honda), Aditya Prakoso (Astra Honda), dan  Aditya Fauji (Yamaha RRS) terjatuh di depannya. Dia pun dari balik helmnya senyuim-senyum dapat muntahan.

Aldiaz

Dari semua yang podium adalah pengguna MX-King. Sekadar tahu saja, peraturan teknik Novice ini sama dengan MP3. Kira-kira korekan mesinnya sama dengan UB150 di ARRC. “Tantangannya adalah mengawetkan ban di sini. Juara ini saya persembahkan buat teman-teman di Lombok,” kata Aldiaz yang nyaris tak berkeringat dapat juara, hehe. MM

BACA JUGA

Hasil Seri 1 One Prix Tasikmalaya, Jabar 6 – 7 Juli 2019

Seri 1 One Prix Tasik 2019: QTT Expert (Seeded) Underbone 150 TU, Dibagi Dua Grup, Gugur Banyak

Seri 1 One Prix 2019 Tasik: QTT Novice Bebek 150, Pole Position Aditya Fauzi

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353