nhk

Seri 1 Yamaha Sunday Race Sentul 2019: Peserta Tetap Dominan Komunitas, Kualitas Profesional

Maniakmotor – Sejak awal diperkenalkan lima tahun lalu, memang tujuan Yamaha Sunday Race (YSR) menyatukan komunitas dan profesional. Istilah orang Yamaha malah untuk kekeluargaan.

Tuh belum mulai yang penting sudah foto

Itu kembali terjadi di YSR 2019 yang seri pertamanya berlangsung 22 – 23 Juni 2019 di Sirkuit Sentul Internasional. Sabtu (22/6) primadona peserta tetap dari komunitas. Mereka yang profesional juga tetap ramai khas pembalap garpu tala. “Tiap tahun diadakan, maka kelas komunitas yang banyak berkembang, terutama pada pembagian kelasny,” kata Robby Renaldi dari Yamaha MotorSport Indonesia dari lokasi.

Tadinya kelas komunitas di Sport 150 dan 250 bila digabung hanya empat kelas seperti YSR awal diputar, sekarang sudah ada 8 kelas bro. Sengaja dipecah agar terjadi keadilan balapan. Yang punya skill setara berada dalam satu kelas.

Data persamaan skill ini tersimpan di bank data MotorSport Yamaha Indonesia selama lima tahun pelaksanaan YSR. “Juga pembagian kelas ini sudah didiskusikan rutin dengan komunitas. Mereka selalu dilibatkan, lantaran ini wadah mereka memiliki sepeda motor sport Yamaha,” timpal  Kadek Suma, manajer Motor Sport Yamaha Indonesia.

Sedang kelas sport profesional tetap dengan dua kelas yang ditambah dengan Idemitsu All New R15 Junior Pro. Eh ada juga antara komunitas plus pro yang disebut Compro, “Dari semua kelas ini di ronde pertama YSR 2019 ada 213 peserta. Paling banyak Com B Consulation ada 34 peserta,” tambah Robby yang kelihatan sibuk bangat di lapangan.

Khusus buat profesional mereka sangat mensyukuri adanya YSR. Maksudnya, pembalap dan mekanik tahun ini masih bisa mengasah kemampuan. Sebab, kejuras sport di IRS punya wadah yang sama mempertandingkan semua merek, tahun ini ditiadakan, “Jadi dengan YSR feeling pembalap dan mekanik masih terpelihara di Sport 150 dan 250,” cerocos Bima Aditya dari Yamaha AIRA Oryza. Raider

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353