nhk

Seri 1 YSR Sentul 2019: Hebohnya Race All New R15 Junior Pro

ManiakMotor – Race All New R15 Junior Pro di seri 1 Yamaha Sunday Race, Sentul Internasional pada Minggu 23 Juni 2019, heboh dan banyak dramanya. Dan memang yang dilepas motor All New R15 terbaru yang disediakan Yamaha Indonesia.

Para podium race All New R15 Junior Pro

Para pembalapnya 15 tahun dari perguruan balap motor di berbagai daerah. “Ini tahun kedua All New R15 dibuat. Kelas semata-mata mencari bibit balap motor ke depan. Terutama, agar mereka sejak awal memiliki basis mengendarai full frame atau sport. Karena akhirnya tujuannya ke sana,” kata Kadek Suma dari MotorSport Yamaha Indonesia.

Maka saat race berlangsung, jalannya lomba pun di warnai drama khas pemula. Makin seru ke-15 pembalap yang tersaring didampingi orang tua masing-masing. Nah mereka meriah sendiri di pit sembari menyemangati anaknya. Padahal, si anak nggak melihat mereka dari balik tembok pit line, hehe.

Yang juara di seri 1 ini adalah Nicky Hayden (Akai Jaya Racing Team). Pembalap cilik yang punya nama mirp juara dunia dari Amerika yang sudah almarhum itu, start dari posisi 12 “Sebenarnya saya berada di posisi pertama saat QTT. Tapi nggak boleh di depan karena takut ketabrak bila terjadi apa-apa,” papar Hayden yang baru berumur 12 tahun.

Hayden masih terlihat kekecilan pakai R15. Maksudnya, tampang R15 yang kelihatan kebesaran. Tapi katanya, motornya sudah kepegang, walau baru latihan di Sentul ini dari hari Selasa.

Salah satu bagian dari racing

Kedua ada M. Jordan Badaru (Yamaha Aira Oryza). Menurutnya dia kalah di lap-lap awal. Namun dia coba konsisten pada enam lap yang tersedia, “Saya coba push sembari merapikan racing line. Lap terakhir saya sudah sulit kejar Hayden,” papar Jordan dengan menjelaskan paling sulit di Sentul pada tikungan S Kecil.  “Soalnya di situ tiba-tiba pelan,” tambah Jordan.

Di posisi ketiga ada bocah asal Sulawesi Tenggara dari tim Ringa John Racing Team. Dia nggak banyak bicara hasil lomba. Tapi, sangat mesyukuri bisa ikut All New R15 Idemitsu Pro Junior dan bisa sampai balap di Sentul yang jauh-jauh dari Sulawesi. Raider

BACA JUGA

Hasil Seri 1 Yamaha Sunday Race (YSR) Sentul, Bogor 22 – 23 Juni 2019

Seri 1 YSR Sentul 2019: Race Sport 250 Pro Rider, Juaranya Yang Pakai Suspensi Ohlins

Seri 1 Yamaha Sunday Race Sentul 2019: Peserta Tetap Dominan Komunitas, Kualitas Profesional

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353