nhk

Seri 1 YSR Sentul 2019: Race Sport 250 Pro Rider, Juaranya Yang Pakai Suspensi Ohlins

ManiakMotor – Di Sport 250 Pro Rider Yamaha Sunday race (YSR) 2019, Yamaha R25 yang baru bisa digunakan. Mesin sih mirip-mirip dengan yang lama. Tapi suspensinya sudah up side down (USD). Suspensi ini juga bisa diterapkan pada R25 lama. Nggak mengikat..!

Sokbreker depan USDR25 Faeroz

Ternyata hanya R25 M Faerozi (Yamaha Cargloss Racetech IRC RRS) yang menggunakan USD ketika race pada Minggu 23 Juni 2019 di Sentul Besar. Bahkan USD-nya canggih keluaran  Ohlins. “Harus menggunakan versi USD, karena R25 saya di AP250 ARRC juga pakai USD Ohlins dan monosok juga Ohlins. Tapi USD yang digunakan di YSR ini masih kekurangan part untuk mendukung settingan,” sebut Faerozi yang di AP250 ARRC 2019 memperkuat Yamaha Racing Indonesia (YRI). Faerozi juga baru diumumkan YRI akan ikut Suzuka 4hours pada 27 Juli nanti.

Monosok Ohlins di R25 Rey Ratukore

Betul yang dia omongkan. Karena USD Ohlins di R25 YRI di ARRC diatur langsung Ohlins Indonesia. Bahkan, tukang setel suspensi Ohlins yang tangani R25 milik Faerozi di ARRC langsung insinyur dari Swedia. Si mekanik tersebut pernah menangani suspensi milik Dani Pedrosa di MotoGP. Makanya Faerozi saat seri 3 ARRC di Thailand bisa bermain di depan. Tahun ini YRI di AP250 ARRC full bekerjasama dengan Ohlins.

Bedanya dengan di YSR ini, part seperti pilihan kekerasan pegas agak kurang variasinya. Para penyetingnya juga bekerja atas program Ohlins Indonesia yang memasang Ohlins hanya pada event berlangsung, “Memang agak terbatas. Pegas saja hanya menggunakan yang 7 kg. Demikian juga dengan belakang,” papar Anggi dari Ohlins Indonesia yang program memasang Ohlins saat lomba saja, terlihat banyak diminati. Lha wong gratis… tapi usai lomba, itu sokbreker dicabut lagi, kecuali dibeli.

Rey Ratukore. Juara Sport 250 Pro Rider

Faeroz juga hanya kedua saat race Sport 250 Pro Rider. Dia kalah dari teman setimnya, pemain senior yang bernama Rey Ratukore. Rey yang juga bermain di AP250 ARRC 2019 tapi membela tim TKKR Malaysia ini, masiih menggunakan suspensi depan versi lama. Ya sokbreker teleskopik biasa namun sudah diisi komponen Ohlins.

Roda belakang R25 Rey juga menggunakan Ohlins lewat program Ohlins Indonesia tadi. Rey mengaku di race ini nggak ada tim order, “Kan saya sama Feroz satu tim. Bahkan sekarang satu rumah, hehe,” sebut Rey sembari memuji setelan suspensinya. Raider

BACA JUGA

Hasil Seri 1 Yamaha Sunday Race (YSR) Sentul, Bogor 22 – 23 Juni 2019

Race WSSP 300 Misano 2019: Waw… Galang Hendra Vs Si Cantik Anna

Seri 1 YSR 2019 Sentul: Race Sport 150 Rider Pro, Juara Iksan Lala Dengan All New R15 VVA

Faeroz Gasspoll Balap Ketahanan Suzuka 4hours 2019 Di Kelas 600 CC

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353