nhk

Seri 2 IRS Sentul 2018: Jumat Masih Bongkar-Bongkar Mesin, Bukan Bengkel Pindah

ManiakMotor – Aslinya sih jadwal IRS ronde 2 adalah 30 Juni – 1 Juli 2018. Tapi hari Jumat 29 Juni 2018, garasi atau paddock Sentul Internasional sudah ramai. Selain siap-siap daftar, ada juga yang bongkar-bongkar mesin.

Menurut Achos Lalang, mekanik Yamaha Kaboci SSS NHK FDR, rutinitasnya memang begitu, “Bukannya bengkel pindah ke sirkuit, tapi memang lebih asyik buat mekanik bekerja di lokasi. Lagian sifatnya bukan pekerjaan yang butuh otak, tapi sekadar prepare. Siapa tahu ada yang kurang,” kata Achos.

Achos ini yang mengorek R15 dan R250 Richard Taroreh, Syahrul Amin dan Robby Sakera. Katanya khusus seri ini dia membawa mesin baru yang porting-porting saluran masuk dan buang punya desain lebih menjanjikan.

Nggak beda-beda dengan tim lain yang latah bongkar-bongkar mesin. “Maklum garasi sudah disewa ke manajemen Sentul, ya harus dimanfaatkan. Sewanya sejak Jumat sampai Minggu. Dari pada dikerjakan di bengkel, mendingan di sini saja. Pengerjaannya hanya yang kecil-kecil,” timpal Om Hawadis dari Yamaha HDS yang hasil karyanya banyak digunakan pembalap berlaga di kejurnas 150 dan 250.

Silakan bekerja dan buktikan hasilnya maksimal. Ingat sesi latihan dan kualifikasi mulai berlangsung Sabtu 30 Juni 2018 dan race-ny1 1 Juli 2018. Bagi yang belum mendaftar silakan ke panitia. Jangan sampai Senin masih pada ngoprek, padahal itu upacara bendera. Raider

BAGIKAN