nhk

Seri 2 MotorPrix 2018 Kolaka: Gebrakan Ilham Setelah Tanding Di Jawa

Ilham

ManiakMotor -‘Dilatih’ jam terbang di Jawa. Tanding pada dua seri MotoPrix Purwokerto dan Subang. Juga, IRS (Indospeed Race Series). Untuk MP ikut MP5 (150 cc Pemula B) dan matik. Sedang di IRS ikut sport 150 cc open.

Itu modal M. Ilham Essan Efendi ikut seri ke-2 MotorPrix region 5 (Sulawesi) akhir pekan ini (22/4-2018). Maka tampil di sirkuit Sapoe Lidi, Kota Lasusua Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara, rider binaan Yamaha Akai Jaya (YAJ) itu mendulang juara MP3 lewat Ilham.

YAJ milik Andi Raja Limbunan atau Andi Akai itu, mengirim Ilham ke Jawa demi belajar. “Paling penting adaptasi cepat dengan berbagai layout sirkuit. Itu yang saya tekankan pada Ilham,” sebut Andi dengan gaya khasnya.

Dari tiga kali tarung di Jawa belum podium. Sebagai new comer alias pendatang baru di region ‘panas’ ada progress. MP5 di Subang, Jabar finish ke-6 dari 24 starter. “Kelas MP5 kemarin ada 34 starter dan ada 10 starter yang tidak lolos kualifikasi. Ilham posisi ke-5 dan finish ke-6, itu ukuran main di Jawa,” komentar  Leon Candra, punggawa Racetech yang meracik motor Ilham.

Di Purwokerto, Jateng  (1/4), Ilham finish ke-5  dari posisi start ke-10. Selain adaptasi  sirkuit. Penting juga meningkatkan mental tanding. “Ternyata saya lebih luwes saat main di kelas lebih tinggi di region 5,” bangga Ilham. Ardel

BACA JUGA

Hasil MotoPrix Kolaka Utara Region 5 Sulawesi 22 April 2018

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353