nhk

Seri 2 One Prix Tasik 2019: QTT MX-King Korekan Leon Chandra Tercepat, 13 Nama Besar Tersingkir

(Foto: One Prix)

ManiakMotor – Ada 37 peserta yang ikut kualifikasi atau Qualifying Time Trial (QTT) di seri 2 One Prix di sirkuit Bukit Peusar, Tasik, Jabar pada Sabtu 3 Agustus 2019. Artinya ada 13 pembalap yang terpaksa datang ikut QTT doang. Sebab hanya 24 motor daya tampung sirkuit.

Dengan jumlah peminat tadi, QTT pun dibagi dua grup. Lantas dikombinasi atau diurut sesuai kesulurhan hasil. Di grup A ada 7 pembalap yang sanggup mencatat catatan 59 detik sekian-sekian. Yang tercepat di Grup A adalah Faisal Bahrudin (PARD Racetech NHK AHRS) dengan catatan 59.208 detik yang menggunakan MX-King racikan Ko Leon Chandra dari Racetech.

Faisal Bahrudin

Sedang di grup B hanya tiga pembalap yang dapat time 59 detik sekian-sekian dan yang tercepat adalah Fitriansyah Kete (Astra Motor Racing Team) dengan 59.273 detik, “Sebab saat grup B cuaca makin panas di sirkuit. Itu sangat berpengaruh pada kinerja ban. Kompon jadi overheat,” kata Harlan Fadhilah, mantan pembalap kawakan yang jadi komentator.

Intinya catatan tercepat di grup 2 atau B hanya urutan ketiga kalau dikombinasikan. Rafid Topan yang teman setim dengan Faisal yang kedua di grup B, diurut hanya ke-6. Karena itu tadi, ban yang nggak kuat dengan cuaca makin panas di Tasik. Ban makin ngelipat yang terlalu soft.

Hampir pasti dari 17 peserta yang tersingkir dan hanya akan ikut kelas hiburan yang pasti berbeda tensi, ada nama-nama besar. Misalnya Ahmad Yudhistira (B-Pro) yang catatanya 1 menit 0.967 detik sudah pasti tersingkir. Yudhistira ini mantan juara IndoPrix dan saat ini bermain di USB1000 di ARRC dan kemarin baru ikut Suzuka 8 Jam. Belum lagi Wawan Wello yang juara ARRC Suzuka di UB150 Juni lalu, time-nya juga jauh cuma 1 menit 0.771 detik. Termasuk pembalap tuan rumah Anggi Permana.

Untuk kelas-kelas lain silakan lihat hasil saja bro. MM

BACA JUGA

Hasil Seri 2 One Prix Tasikmalaya, Jabar 3 – 4 Agustus 2019

 

 

BAGIKAN