nhk

Seri 2 Pirelli MotoPrix Jawa 2019: Sudah Lama Baru Muncul Di Sentul Kecil

MotoPrix Sentul Kecil 2014

ManiakMotor – Kalau tidak salah terakhir MotoPrix di Sentul Kecil adalah 2015. Itu kalau tidak salah sih, “Saya sendiri sudah lupa tahun kapan MotoPrix mampir untuk Pengprov  IMI DKI. Dan serinya selalu menggunakan Sentul International Karting Cirtcuit atau Sentul Kecil,” papar Sigit Widiyanto yang berurusan dengan balap roda dua IMI DKI.

Sentul Kecil memang berada di Bogor, Jawa Barat. Lantaran di tengah Jakarta sudah nggak ada sirkuit – ada pun lahan parkir PRJ Kemayoran, Jakarta Pusat kelewat mahal – Sentul Kecil dipakai Pengprov IMI DKI untuk digunakan untuk seri MotoPrix DKI. Sama dengan 2 Pirelli MotoPrix Jawa pada 24 – 25 Agustus 2019.

Ukuran 100/80-17 akan populer digunakan di MotoPrix Sentul Kecil 2019

DKI tidak menyelenggarakan pada tiga tahun belakangan,  lantaran lalai melaksanakan salah satu serinya pada 2016 dan berakibat sanksi dari PP IMI. Sanksinya pada tahun berikutnya nggak kebagian seri MP.  “Kalau 2019 sih kelihtannya lancar. Kan sudah ada jadwalnya. Juga peserta sudah pada mendaftar seperti murid Doni Racing School (DRS) beberapa sudah melakukan registrasi,” kata Doni Ramdani, guru DRS35 yang muridnya banyak pakai KIS DKI.

Menurut Doni, walau Sentul Kecil nggak kebagian jatah MotoPrix beberapa tahun belakangan, tapi umumnya peserta sangat familiar dengan sirkuit ini. Kebanyakan mereka datang untuk berlatih sendiri atau dengan tim untuk mengetes motor. Juga Sentul Kecil masih aktif dengan event-event non kejurnas yang juga ramai.

Demikian pula dengan Andre Satrio, Manager Motor Sport Pirelli Asia. Katanya, walau nggak ada event MotoPrix di Sentul Kecil, perusahaannya sering datang untuk mengetes ban Pirelli yang wajib digunakan peserta MotoPrix, “Jadi semua ban tersedia dari Pirelli yang pas buat Sentul Kecil. Nggak masalah, juga Pirelli sudah siap dengan aspal baru Sentul Kecil,” tegas Andre.

Selamat berlomba deh kalau begitu. Eh jangan lupa, Sentul Kecil juga akan digunakan One Prix seminggu setelah MotoPrix. MM

 

BAGIKAN