nhk

Seri 2 YSR Sentul 2018: Semua Kelas Punya Progress, Perhatiannya All New R15 Idemitsu

ManiakMotor – Semua pembalap yang ikut Yamaha Sunday Race (YSR) setiap serinya punya pogress. Balapan dari Yamaha Indonesia diprogram untuk semua pesertanya dan semua kelas. Balapan yang memiliki manfaatnya.

Semua peserta All New R15 Idemitsu Junior Pro, meningkat catatan waktunya

Seperti ronde 2 YSR yang Sabtu 5 Mei 2018 di Sirkuit Sentul Internasional  juga bagian dari Yamaha Riding Academy (YRA). Maksudnya sembari balap ada edukasinya. Ada pengenalan teknologi dan pengembangan skill manusianya.

“Tiga tahun perjalanan YSR, edukasi semua kelas selalu dilakukan. Kali ini lebih fokus pada All New R15 Idemitsu Junior Pro, karena ini kelas baru dan khusus penjejangan. Pesertanya umurnya di bawah 16 tahun,” kata Kadek Suma dari divisi Sport Yamaha Indonesia di lokasi, ya di Sentul.

Kelas R15 Junior itu memang dapat perhatian sejak dasar balap motor dan pengembangannya. Bukan saja, teori skill membawa motor. Namun juga pesan dan kesan untuk disiplin si pembalap. “Termasuk di dalamnya tingkah laku mereka alias attitude. Pendalaman begini akan secara langsung berpengaruh pada cara membalap. Dan ini akan dilakukan setiap seri,” yakin Wahyu Rsumayadi yang sehari-harinya di Yamaha Indonesia jadi menajer racing, tapi di event ini ditugaskan jadi tutor peserta R15 Junior Pro.

Taroreh di Sport 250 Pro, catatannya tajam

Hasilnya saat QTT Sabtu tadi, seluruh peserta meningkat catatan waktunya. Yang seri pertama hanya mampu 2 menit 4 atau 5 detik, di seri 2 ini sanggup berlari 2 menit 2 detik. Demikian yang 2 menit bisa 1 menit 59 detik seperti yang dilakukan Aldy Satya Mahendra, wah kalau ini sih sudah pro bangat.

Di kelas lain seperti Sport 250 Pro Rider yang rata-rata memang sudah dikontrak tim, juga tajam. Seperti dilakukan Richard Taroreh. Pembalap Yamaha NHK Kaboci yang Yamaha R25-nya menggunakan rantai SSS It’s Racing itu, bisa mencetak 1 menit 42.821 dan membuatnya tercepat. Gitu loh… Raider

BACA JUGA

Hasil Seri 2 Yamaha Sunday Race Sentul, Bogor, Jabar 5 – 6 Mei 2018

Klasemen MotoGP 2018, Moto2, Moto3 2018