nhk

Seri 2 YSR Sentul 2019: Race Sport 250, Tersisa Duel Anggi Dan Ratukore

Rey (222) dan Anggi (96)

ManiakMotor – Race Sport 250 Pro Rider yang semuanya pakai Yamaha R25 menjadi pertarungan Rey Ratukore dan Anggi Setiawan. Keduanya pemain di kelas yang sama di ARRC 2019. Tapi duelnya di seri 2 Yamaha Sunday Race (YSR) di sirkuit Sentul Internasional pada Minggu 28 Juli 2019.

Rey dan Leon

Saat finish selisihnya keduanya hanya 0.065 detik dan meninggalkan posisi ke-3 nyaris lima detik. Rey yang membela Yamaha Cargloss Racetech RRS IRC mendaptkan ritme bermain dengan R25 yang dikorek Ko Leong Chandra. “Sebenarnya di seri ini, tim lagi eksperimen rasio untuk kenyamanan juga. Tapi belum maksimal,” tutur Rey dengan logat timurnya yang kental.

Anggi yang memperkuat Yamaha AKAI Jaya MBKW2 mampu mengimbangi iramanya Rey, “Karena saya tahu time bisa untuk terus menempel Rey. Saya ngikut terus,” papar Anggi yang orang Palu (Sulteng) tersebut.

Coba tanya deh soal rasio R25 Rey pada peramunya Ko Leon tadi. Katanya, ada perubahan hitungan rasio pada gigi 2 dan 3. Namun hitungannya belum mau dibuka karena memang belum ketemu.

Anggi, Rey dan Wilman Hammer

“Masih perlu dihitung ulang karena saat lomba ketahuan kelemahannya saat perpindahan dari tiga keempat. Sebenarnya di R25 ini memang tinggal rasio dan suspensi yang perlu dicermati, karena mesin rasanya gitu-gitu saja lantaran peraturan,” kata Leon yang juga seting ulang suspensi lantaran menggunakan ban Pirelli khusus kejuaraan dunia superbike.

Mirip-miriplah dengan dengan Mas Yongi yang menangani motor Anggi. Bedanya untuk rasio, R25 Anggi masih pakai standar, “Tapi setiap race semua suku cadang diganti baru, terutama piston dan kampas kopling. Niscaya tenaga motor tetap bugar. Dan pembalap kami (Anggi) sudah lumayan punya jam terbang di ARRC, jadi bisa mengimbangi Rey,” cerita Yongi.

Ok deh. Selamat buat para juara. Raider

BACA JUGA

Hasil Seri 2 Yamaha Sunday Race, Sentul, Bogor, Jabar 27 – 28 Juli 2019

Seri 2 YSR Sentul 2019: ‘Kerjasama’ Apik Gupita & Iksan Di Race Sport 150 Pro, R15 VVA-nya Kuat

Seri 2 YSR Sntul 2019: Kualifikasi Sport 250 Prof Milik R25 Rey Ratukore, Pakai Fairing Seksi

Seri 2 YSR Sentul 2019: Komentar Hawadis, Bima Dan GDT Terhadap VVA All New R15, Bisa Sangat Sangar

BAGIKAN