nhk

Seri 2 YSR Sntul 2019: Kualifikasi Sport 250 Prof Milik R25 Rey Ratukore, Pakai Fairing Seksi

ManiakMotor – Bicara pemain profesional di Yamaha Sunday Race (YSR) untuk Sport 250 Prof, tentu yang di papan atas nasional. Tadi pada Sabtu 27 Juli 2019 di sirkuit Sentul Besar, mereka telah melakukan Qualifying Time Trial alias QTT dalam rangka seri 2 YSR.

Dan yang keluar tercepat adalah pemain paling senior di kelas tersebut, Rey Ratukore (Yamaha Cargloss Racetech RRS). Rey membukukan 1.43.012 yang nyaris 1:42. “Sebenarnya di QTT ini tidak ada strategi spesial. Seperti lajimnya balap resmi, harus terus progress di setiap sesi. Sampai kualifikasi selain saya menemukan ritme, setelan motor juga terus meningkat,” kata Rey yang di ARRC kelas 250 membela tim TKR Malaysia.

Rey Ratukore

Rey mengaku baru di kali ini menggunakan Fairing All New R25 yang lebih ramping dan seksi. Walau motor utuhnya, Rey masih menggunakan R25 versi lama yang sokbreker depannya masih teleskopik biasa.

Hanya saja isi telekopik tersebut sudah menggunakan part Ohlins, “Untuk main seri 2 YSR oli diganti baru dan per-nya disesuaikan ulang. Sebenarnya ada rencana pakai sokbreker up side down, tetapi pernya belum sampai,” tambah Rey yang akan berusaha juara saat race Minggu 28 Juli.

Di Posisi kedua ada Anggi Setiawan (Yamaha Akai Jaya Racing Team). Anggi juga mencetak 1:43, cuma komanya lebih besar yang hasilnya bisa di klik di sini. Anggi yang juga ikut ARRC AP250 yang memperkuat Yamaha Racing Indonesia tersebut, berjanji akan tampil melawan Rey pada race Minggu.

Yang ketiga ada Tarzan turun ke Kota alias Arianto Tarian yang baru tahun ini ikut Sport 250 cc, “Saya mesti banyak belajar. Tadi bisa ketiga karena ketarik sama Wahyu Aji,” kata  Tarzan yang finish ke-7 di seri pertama. Raider

BACA JUGA

Hasil Seri 2 Yamaha Sunday Race, Sentul, Bogor, Jabar 27 – 28 Juli 2019

Seri 2 YSR Sentul 2019: Komentar Hawadis, Bima Dan GDT Terhadap VVA All New R15, Bisa Sangat Sangar

 

BAGIKAN