nhk

Seri 3 IRS Sentul 2018: Race-1 Kejurnas Sport 250 Dramatis

ManiakMotor – Race-1 Kejurnas Sport 250 cc pada seri ke-3 IRS (Indospeed Race Series) di Sentul International Circuit (SIC), Bogor, Jabar (25/8), berjalan dramatis. Lomba berlangsung Sabtu 25 Agustus 2018 itu, sepanjang lap bertempur terus.

Rey. Silinder kemasukan kerikil

Rombongan pertama diisi Honda CBR250RR dengan Sigit PD, Fitriansyah Kete, Mario Surya Aji yang disodok-sodok AM. Fadli (Kawasaki Manual Tech) yang membawa  New Ninja 250 Fi. Ada juga Yamaha YZFR25 yang hanya diwakili Wilman Hammar di grup 1 itu. “Motor saya sulit nikung bebas. Ada masalah pada bodi. Kalau dipaksakan kencang malah out,” kata Wlly.

Podium race-1

Pada akhirnya Sigit PD (ART Jakarta) yang juara disusul AM. Fadly dan Awhin Sanjaya. Tapi di last lap, 8 pembalap grup 1 ini sangat dramatis, karena saling bedekatan. Lihat saja hasil finishnya yang tipis-tipis. Sebelumnya ada insiden antara Mario dan Fadly yang membawa protes. Tapi hasil akhir lomba sah dengan keluarnya hasil asli.

Jagoan Yamaha lain seperti Rey Ratukore mengaku tak bisa berbuat banyak, lantaran saat latihan bebas jatuh. Saat jatuh tersebut silindernya kemasukan kerikil, “ketika kualifikasi susah dipush. Akibatnya start dari belakang dan kerikil ini masih menganggu saat lomba,” kata Rey.

Sabar…! Raider

BACA JUGA

Hasil Seri 3 IRS Sentul, Bogor, Jabar 25 – 26 Agustus 2018

BAGIKAN