nhk

Seri 3 IRS Sentul 2018: Underbone 150 Langsung Memikat, Juara MX-King Kaboci

Tuh Robby lepas di tikungan terakhir

Maniakmotor – UB alias underbone kali kedua diputar di IRS. Pertama dikeluarkan hanya diikuti empat pembalap. Kedua dilaksanakan bertepatan dengan ronde 3 IRS di Sentul International Circuit (SIC) diikuti 10 pembalap.

M. Robby

Pembalap yang ikut pun sudah punya nama didukung tim-tim besar pula. Tapi ingat ya, aturan UB150 di IRS ini maksimum umurnya 20 tahun, “Aturannya bagus buat pembibitan. Karena di level Asia juga ada kelas underbone seperti di ARRC. Di sana kami juga punya pembalap dan tim,” kata Kadek Suma dari divisi MotorSport Yamaha Indonesia.

Minggu 26 Agustus 2018 saat race persaingan langsung terasa. Diikuti nama-nama beken untuk pembibitan macam Murobbil ‘Robby’ Fatoni, Wawan Wello, Aldy Satya Mahendra dan sebagainya. Juaranya adalah Robby yang memperkuat Yamaha Kaboci SSS.

Aura juara Robby tercium ketika warming up pagi saat dia mencetak 1:51.000. Itu catatan menjajikan di balap warisan Melayu ini, “Saya cukup yakin MX-King saya akan menang. Suku cadang motor baru semua, kan selama ini saya nggak ikut MotoPrix. Lagian motor ini sejak Senin disetel di sirkuit ini,” kata Robby yang MX-Kingnya dikorek oleh Achos Lalang.

Wawan Wello

Tanda MX-King Robby memang kuat ketika lap terakhir dia bisa tinggalkan rombongan, Tuh lihat foto di atas, nah dia memimpin lumayan jauh untuk strategi bebek di lap akhir. Nggak mudah memberi jarak seperti itu.

Kedua ada pembalap asal Sulawesi dari Tim Bromo Jaya Mix. Namanya Wawan yang punya Wello. Dia peraih pole yang diadakan Sabtu.  “Di qualifying settingan motor sangat bagus. Tapi saat lomba di lap akhir tikungan akhir Robby Sakera lebih cepat. Saya kena sodokan dia di tikungan terakhir,” sportif Wawan pada kelas bebek yang menganut aturan mesin MP1 itu.

Mantaplah. Raider

BACA JUGA

Hasil Seri 3 IRS Sentul, Bogor, Jabar 25 – 26 Agustus 2018

BAGIKAN