nhk

Seri 3 YSR 2019: Teknik Pembalap R25 Sport 250 Comm B Berlari 1:54 Di Sentul Besar

ManiakMotor – Kategori 250CC Comm B di komunitas ini paling ramai dan merakyat. Di kategori ini rata-rata skill dimiliki para pemain hobi. Makanya Comm B selalu ramai oleh pendaftar karena memang masih tangga awal untuk balapan. M

Karenanya selalu seru oleh pemainnya dan klub-klub bermotor Yamaha yang mengirimkan joki-jokinya. Seperti di seri 3 Yamaha Sunday Race di Sentul Besar pada 26 – 27 Oktober 2019 lalu. Rata-rata R25 yang dikebut mereka time sudah 1 menit 54 detik sekian-sekian. Paslah dengan skill komunitas menggunakan Yamaha R25.

Inilah para juara Comm B 250

Pastinya merupakan tantangan untuk selalu melewati catatan di atas dengan Sport 250cc di  Sentul Besar. Seperti disebut tadi lebel Comm B ini adalah pemulanya bagi yang hobi, maka tidak mungkin sekali balapan langsung dapat time tadi. “Kalau sudah cukup lama main fun race. Biasanya balap di Sentul Kecil. Adaptasi di Sentul Besar harus banyak hitungan, soalnya kalau jatuh kencang bro,” kata Peter Chandra yang best time 1 menit 54.432  detik berada di posisi kedua saat race 250 cc Comm B.

Ini pun Peter kudu kursus di sekolah balap benaran. Dia masuk D45 Racing Schol asuhan Deddy Permadi. Dia diajari racing line yang betul, titik pengereman dan buka gas yang betul juga. “Jadi enggak langsung ikut YSR dan dapat best time segitu,” tambah Peter yang merupakan anggota komnitas Yamaha master Of Torque Indonesia (YMTI).

Beda lagi dengan Agus Setiawan dengan best time 1:53.084. Waw, ah ternyata dia yang juara, “Saya sendiri sih ikut YSR dari seri 2 tahun ini. Dulu saya juga pernah ikut drag bike, tapi bosan lurus-lurus saja, maka ikut road race. Kebetulan saya erteman dengan dewa Road Race Indonesia yaitu mas Hendryansyah. Dia yang ajarkan teknik di Sentul Besar,” sebut Agus dari YRFI Semarang itu.

Kristiarso yang langganan juara 3 di Comm B  Yamaha Sunday Race Champion Ship dengan best time 1:53.933, “Saya ikut YSR dari 2017, memang adaptasi cukup susah, apa lagi saat itu harus patah tangan. Tapi 2018 bisa juara full seri 250 Comm B Consulation dan memang itu membutuhkan adaptasi,” kata Kristiarso yang merupakan anggoya YROI (Yamaha R25 Owners Indonesia).

Mantap kisahnya. Raider

BACA JUGA

Hasil Seri 3 Yamaha Sunday Race Sentul, Bogor 26 – 27 Oktober 2019

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353