nhk

Seri 3 YSR Sentul 2018: All New R15 Junior Pro, Pesertanya Bertambah

ManiakMotor – Di antara banyak kelas sport Yamaha yang pro dan komunitas yang betot perhatian kelas All New R15 Idemitsu Junior Pro. Sejak awal seri sampai seri 3 Yamaha Sunday Race (YSR) pada 7 – 8 Juli 2018, pesertanya terus bertambah dari seluruh Indonesia.

Wajah-wajah baru yang berumur di bawah 16 tahun ini, selalu bermunculan. Tapi ada juga peserta tetapnya, “Mereka sering gonta-ganti, karena dua seri lalu bertabrakan dengan jadwal MotoPrix di region masing-masing. Untuk ronde 3 ini, ada 20 peserta, karena bertepatan dengan kosongnya seri MP,” sebut Kadek Suma, divisi sport Yamaha Indonesai di Sentul.

OMR alias one make race YSR adanya di Sentul Internasional Circuit. Kan melombakan sport produk Yamaha dari pro sampai komunitas. Sedang All New R15 Idemitsu Junior Pro dikhususkan anak-anak remaja yang ingin berkarir di balap motor, tentu saja menuju  pro.

Mereka mendapat pelatihan teori sampai praktek. Tidak hanya melulu racing line yang diajarkan, juga perilaku membangun jiwa balap profesional. Di Yamaha Indonesia hal begini disebut Yamaha Riders Academy (YRA). “Edukasinya membangun proses. Sebab proses itu tidak membohongi hasil,” timpal Wahyu Rusmayadi, manajer Yamaha Racing Indonesia yang juga salah satu mentor di kelas ini.

Untuk ronde 3 ini, tercatat ada yang dari semua provinsi di Jawa, Sulsel, Aceh, Sumut, dan Kaltim. Hari Sabtu 7 Juli 2018 mereka sudah melakukan latihan resmi dan kualifikasi. Kelas ini akan terus dibina dan tahun depan akan dibuka kelas R25 dengan status yang sama. Raider

BAGIKAN