nhk

Seri 3 YSR Sentul 2018: Komunitas Makin Sengit, Hati-Hati Pembalap Mahir Masuk Klub

ManiakMotor – Pertempuran di kelas komunitas kian menjadi di seri 3 Yamaha Sunday Race. Ronde ini dilaksanakan di Sirkuit Sentul pada 7 – 8 Juli 2018. Sengitnya sudah dimulai sejak QTT pada Sabtu yang keraaaas pokoknya coiiiiii….

Di Sport 250 Comm A , pemegang waktu tercepat Rezka Rahardian dari YROI Chabex, berhasil menjadi yang terbaik. Doi sudah belajar dari pengalaman, “Kalau QTT kita loyo, saat lomba akan sulit ke depan. Selain lapnya terbatas, kerumunan akan banyak,” kiat Rezka.

Adie Sheldiez dan Gregy

Lain lagi dengan Sport 250 Comm B yang pesertanya luar biasa banyak sehingga dibagi-bagi, jadi Comm B Consulation dan Comm B doang. Nah yang di Comm B doang ini pembalap  tercepat kualifikasi, juga juara saat race, namanya Ongky Kurniawan. Ongky harus didiskualifikasi karena ‘Kamu Ketahuan’ adalah pembalap aktif di Kalimantan yang seharusnya tidak mendaftar di Comm atau komunitas B doang. Ada kelas misalnya Comm Pro.

Addie Sheldiez (Coin Bandung) adalah pemain tetap YSR mulai dari pertama kali diadakan. Dia punya kesan dan pesan. Katanya, ada baiknya buat seluruh pembalap dan tim harus menjaga sportifitas.

“Yang terbukti sengaja memasukan pembalap yang tidak sesuai regulasi, harus dihukum. Begitu juga spek motor siluman yang tidak sesuai aturan untuk mengacak point, harus diberi sanksi keras. Mereka tidak boleh balap atau pun penalti, karena merugikan sportifitas itu sendiri,” kata Addie sembari meminta dari pihak komunitas agar bisa bantu masukan untuk mengatasi agar tetap seperti tujuan komunitas mengutamakan hobi.

Memang di Comm B ini kelas paling bergengsi di YSR. Nuansanya mantap sekali. Sekedar info di kelas ini kemarin urutan 1, 3, 4, dan 5 harus didiskualifikasi. “Kami panitia sangat paham dengan itu. Makanya ada diskualifikasi. Nanti soal ini akan kami bicarakan internal, agar YSR komunitas, asli untuk komunitas,” papar Kadek Suma dari divisi Motor Sport Yamaha Indonesia.

Mudah-mudahan pada saat YSR seri selnjutnya bisa lebih ajib di kelas komunitas. Buat yang ingi coba-coba bermain curang, jangan deh. Ini kan kelas hobi bro. RIC

BACA JUGA

Hasil Ronde 3 Yamaha Sunday Race (YSR) Sentul, Bogor, Jabar 7 – 8 Juli 2018

BAGIKAN