nhk

Seri 3 YSR Sentul 2018: Komunitas Time Menggila, Halal Bi Halal Dari Pit 

ManiakMotor – Judulnya seri 3 Yamaha Sunday Race (YSR) di Sentul International Circuit pada Sabtu  7 Juli 2018 antara time dan halal bi halal. Itu ismewanya YSR, balapan yang menggabungkan balap prof dan komunitas.

Khusus komunitas selain bertempur cari time di hari pertama kualifikasi, tentu maaf-maafan juga karena masih suasana lebaran. Macam QTT kelas Sport 250 Comn A, Rezka Rahardian (Yamaha R25 Owner Indinesia), berhasil mempertajam jadi 1.52.00. Tadinya masih ada koma sekian, sekarang bersih. Dia meninggalkan 2 detik lebih lawan yang kedua atas nama Andri Irawan (Yamaha R25 of Indonesia Chapter Bekasi).

Menurut Rezka motornya bisa lebih stabil kecepatannya. Setiap lap konsisten dan mesinnya lebih adem, “Regulasi untuk Comm A sudah berubah, sekarang boleh pakai radiator besar. Setting motor bisa berani cekek, mesin tidak mudah panas,” kata Rezka yang pakai perbandingan gir 15:49  dengan limit ECU 15.500 rpm pada R25-nya.

Di 250 Com B juga terjadi perbaikan waktu, dibanding seri sebelumnya. Di kualifikasi sebelumnya  tercepat 1.55.65 dan YSR kali ini oleh Ongky Kurniawan (YROI) dengan catatan waktu 1.54.320. Waw tajam kali.

Setelah komunitas ini perang waktu, langsung Halal bi Halal. Acara itu diadakan di paddock  YMTI (YAMAHA MASTER OF TORQUE). Stiap klub pun datang saling salam-salaman dengan kekeluargaan oleh komunitas, “Nanti Minggu 8 Juli akan muncul di YSR  member YMTI yang berdomisili di Jabodetabek, untuk Halal bi Halal sembari race berjalan,” sebut Ketua YMTI, Ferry Fajar Arianto. RIC

BAGIKAN