nhk

Seri 3 YSR Sentul 2019: Race R25 Pro Rider Juaranya Gupita, Finish 4 Pembalap Selisih Tipis

Maniakmotor – Perhatikan jarak finish empat pembalap kelas R25 Pro alias Sport 250 cc. Keempatnya finish pada menit dan detik yang haaaampir bersamaan. Finish pun agak susah dilihat dengan kasat mata juara saat race seri 3 Yamaha Sunday Race (YSR) di Sentul Besar pada Minggu 27 Oktober 2019. Huuuh…, enak ditonton, ndro bukan bro.

Empat joki itu adalah Gupita Kresna (Yamaha AIRA NHK SSS), Anggi Setiawan (Yamaha AKAI), Rey Ratukore (Yamaha Cargloss Racetech) dan Aditya Fauzi yang satu tim dengan Rey. Keempatnya sepanjang balapan bertarung dengan sengit dan ketat ala pemain papan atas dari Yamaha.

Bahkan sampai masuk tikungan terakhir masih pemain paling senior si Rey yang memimpin. Termasuk menuju finish deh keempatnya bersamaan. Lha wong selisih hanya 0.002 detik, “Tikungan terakhir ada kesempatan untuk masuk, itu saya nggak tahu akan berhasil atau tidak mencapai finish duluan. Eh di transponder saya juara,” sebut Gupita yang baru bisa podium perama di ronde 3 ini.

Bahkan mekanik Yamaha AIRA si Bima Aditya nggak menyangkan pembalapnya bakal juara. Soalnya kata dia, tahun ini lebih fokus pada 150 cc. “Malah mesin R25 yang juara ini baru Kamis kemarin dihidupan. Udah gitu Indospeed Race Series atau IRS yang jadi kejurnas sport tahun ini ditiadakan. Makanya, usai mesin hidup sokbreker belakang pinjam dari Yamaha Akai Jaya,” kata Bima dengan loga Jogja-nya.

Sedangkan Rey yang markasnya dekat Sentul Besar mengakui pertarungan memang sangat dekat sepanjang 10 lap. Dia juga tak menyangka akan dapat perlawanan yang sangat keras dari ‘adik-adiknya’.  Maklumlan si Rey ini juara dua seri sebelumnya.

“Namanya juga balapan. Kadang di belakang kadang di depan. Tim dan saya sendiri bersama motor sebenarnya sudah sangat maksimal. Tetapi ada kesalahan di tikungan terakhir. Maka menuju top speed agak lama mencapainya. Selamat buat Gupita deh,” timpal Rey dengan logat Indonesia timurnya dan berada di posisi ketiga.

Anggi, Gupita dan Rey

Anggi Setiawan yang podium kedua, cukup senang beda dengan senang bangat. Dari awal fokus untuk membayangi Ratukore, “Karena di atas kertas dia rival paling berat. Karena di belokan terakhir Rey salah, saya juga sedikit kehalengan. Sulit untuk bisa salip Gupita yang mesinnya mudah mencapai ke putaran atas,” sebut Anggi yang juga pembalap Yamaha Racing Indonesia di ARRC kelas AP250 itu.

Yogi dari MBKW 2 yang menangani R25 Anggi bilang ada kekeliruan set-up mesin Anggi. Penyebabnya adalah cuaca sebelum start sangat panas. Tapi saat distart tiba-tiba mendung, “Jelaslah tempratur jadi ngaco,” sebut Yogi yang tetap mensyukuri podium kedua. Raider

BACA JUGA

Hasil Seri 3 Yamaha Sunday Race Sentul, Bogor 26 – 27 Oktober 2019

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353