nhk

Seri 4 Indoclub Championship Sentul 2019: Hebat Ya, Bisa Hidupkan Balap Mesin 2T

Maniakmotor –Indoclub Championship putaran 4 tahun ini, ya cerita tahun ini masih 2019,  diselenggarakan lagi di Sentul Karting & Motorcycle alias Sentul Kecil pada 19-20 Oktober. Pada Jumat 18 Oktober, tenda-tenda kebesaran tim 2T sudah berdiri dengan aneka corak statis khas tenda balapan. Tapi umumnya tim-tim membawa underbone dan sport two stroke.

Iya benaran dari Ninja 150 sampai bebek Fizer alias F1-ZR dari modifikasi alias tune-up dan standart korek, “Karena Indoclub Championship membuka 13 kelas 2T. Sayang saja untuk Sport TU 150 cc tetap dihormati sejak peristiwa Lombok tahun 90-an nggak bisa di sirkuit kecil. Karena kami tahu, motor dan tim bersama penggemarnya masih ada di Indonesia ini,” bilang Deni Wajonk yang punya Indoclub Championship yang bilang tim-tim 2T bukan hanya dari Jawa tapi dari luar Jawa juga.

Pokoknya ngeri lihat tim-tim yang mendirikan tenda. Di sana ada SND Factory, V-Reinz, Rey Racing Speed 222, ABRT20 Aqiella dan sebagainya yang maaaf nggak kesebut di sini, “Puji Thun kami akan ikut semua kelas 2T yang dibuka,” senyum AB Bendol yang tatonya makin berseni saja di tubuhnya hehe. Dia menurunkan beberapa joki yang dua antaranya adalah M. Ilham dan M. Akbar.

Bendol lantas cerita soal knalpot yang merupakan kuncian untuk bermain 2T. Ya bukan knalpot saja sih, semua adalah satu lingkup untuk membangun motor bisa juara. Kebetulan dia jualan knalpot ABRT20 sehingga ngomong knalpot mulu. Dan memang sih, knalpot yang dijualnya mantap punya.

Salah satu tim yang ikut, dan memang sudah harusnya ikut adalah tim ABRT20 dengan pembalap-pembalapnya yang sudah tidak asing lagi seperti Wawan Wello dan Tommy Richard Ornlando. “Tapi kali ini kami ada tambahan pembalap yaitu M.Ilham dan M.Akbar.” Pungkas AB Bendol yang merupakan pria asal Salatiga ini.

Tim yang sering berpartisipasi di ajang balap internasional pun juga ikut. Macam SND Factory itu, “Kemarin tidak ikut One Prix karena memang sedang bersiap-siap untuk Indoclub Championshib. Karena dari mesin 2T saya kenal balap, hehe,” papar Pak Haji Sandy Agung yang merupakan juragan SND. Raider

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353