nhk

Seri 4 IRS Sentul 2018: Race Underbone 150, Desain Jok MX-King Ada Punuknya, Sakera Juara

Begini joknya

ManiakMotor – Konstruksi di ujung jok Yamaha MX-King tiba-tiba menanjak seperti pada foto. Desain begini maksudnya agar pembalap punya tatakan paha bagian dalam saat menikung. Motor di trek lurus juga bisa dikepit, pembalapnya boleh menyatu. Ya macam naik jenis sport.

Robby dan jok bikin riding style sepeti sport

Jok begini ada pada MX-King yang ditunggangi Robby Sakera (Yamaha Kaboci). Dia juara saat race Underbone 150 yang spesifikasinya seperti MP1. Kelas ini menjadi supporting race di IRS Sentul beberapa seri belakangan. Termasuk di seri 4 IRS yang berlangsung di sirkuit Sentul Internasional pada Minggu 25 November 2018.

Dengan jok seperti itu, menurut Rossi riding style seperti geber sport. Bahkan bisa elbow down. Gerakan badan ala sport juga, “Jok ini baru kali ini saya pakai. Tapi kan di UB150 ARRC, anak-anak Malaysia sudah menggunakannya. Ternyata memang badan seperti naik sport, walau pun ini bebek,” papar  Robby.

Lomba Underbone 150 di IRS seri 4

Bagi anak-anak Malaysia yang memperkenalkan, jok model ini kata mereka sangat berguna di sirkuit besar. Tapi di sirkuit dadakan yang di sana disebut Cab Prix kurang lincah. Tetap jok yang biasa lebih cepat bolak-bali di tikungan. Namun itu tergantung ke sukaan masing-masing.

Eh balapan underbone sendiri di IRS Seri 4 ini, berjalan ketat oleh tiga pembalap. Yakni Aldi Satya Mahendra, Wawan Wello dan Robby. Robby baru bisa mencuri juara di lap akhir dan tikungan akhir dari dua pesaingnya tersebut. Raider

BACA JUGA

Hasil Seri 4 IRS Sentul, Bogor, Jabar 24 – 25 November 2018

Seri 4 IRS Sentul 2018: Race-2 Kejurnas Sport 150, Richard Taroreh Sudah Juara Nasional

IRS 2018 Sentul, Seri 4: Yamaha Lanjutkan Tradisi Borong Podium Sport 150, Rey Naik ke Peringkat 3 Klasemen Sport 250

Seri 4 IRS Sentul 2018: Race-1 Kejurnas 150, R15 Korekan Hawadis Lewat Rere Melejit

 

 

BAGIKAN