nhk

Seri 4 One Prix 2019: Willy Hammer Fokus Pada Racing Line. Tak Peduli Aspal Tambalan!

ManiakMotor – Willy Hammer (Yamaha Bahtera) yang dapat pole posotion di seri 4 One Prix di Sentul Kecil pada Sabtu 12 Oktober 2019. Joki dari  Sulawesi Selatan ini mencetak 54.887 detik. Catatan itu istimewa lantaran ada perubahan kondisi aspal dari seri sebelumnya di sirkuit yang sama.

Dia fokus menaklukan racing line yang jadi bergelombang tersebut. “Caranya, sejak latihan dari Kamis di Sentul Kecil, suspensi saya cari setelan paling pas. Lalu, cara bawa yang lebih halus, bukan berarti harus menurunkan kecepatan. Hanya halus aja buka-buka gasnya,” kata Hammer tentang strateginya.

Willy

Maklumlah, suspensi MX-King Hammer disetel ADD Suspenssion. Para teknisi ADD yang terus mendampingi dan menampung masukan Hammer. Sebab, tambalan-tambalan di racing line benar-benar nggak bisa dihindari. Maka rebound dibikin lebih cepat dibanding dari seri 3 lalu, kompresi pada sokbreker belakang juga nggak terlalu tinggi.

Suspensi ini dikawinkan dengan tekanan angin ban Pirelli. Sayang tekanannya rahasia, haha. Soalnya buat ukuncian untuk lomba, “Kalau mesin, ya tetap untuk Willy harus punya torsi yang kuat. Soalnya bobot badannya berat dibanding pembalap lain. “Cuma mapping dibikin lebih lembut, karena kondisi aspal,” dukung Widya Krida Laksana alias Gendut dari GDT Racing yang menangani MX-King Bahtera.

Mainkan. Raider

BACA JUGA

Hasil Seri 4 One Prix Sentul, Bogor 12 – 13 Oktober 2019

Seri 4 One Prix Sentul 2019: Fitriansyah Kete Menyerah Pecahin Rekor 53 Detik

Seri 4 One Prix Sentul 2019: Yamaha AIRA Bermodal Knalpot Proliner Baru, Rasio Gigi 2 Ringan

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353