nhk

Seri 4 One Prix Sentul 2019: Fitriansyah Kete Menyerah Pecahin Rekor 53 Detik

Fitriansyah Kete

Maniakmotor – Cerita Bebek 150 cc 4T TU alias kelas Expert, kelas paling tinggi di balap bebek Indonesia. Diikuti para pembalap seeded di One Prix 2019. Termasuk Fitriansyah Kete dari Astra Motor Racing Team Jogja. Di seri 3 di Sentul Kecil akhir Agustus lalu, dia punya rekor 53 detik sekian-sekian masih koma besar. Sebenarnya rekan setimnya Afridza Syach juga dapat time segitu.

Tapi itu seri 3. Sekarang atau 12 – 13 Oktober berlangsung seri 4 dan kualifikasinya sudah berlangsung Sabtu (12/1) tadi siang. Hasilnya Kete hanya ke-4 dengan catatan 5.136 detik, “Nggak ada yang berubah dari motor. Malah lebih kuat tarikannya. Hanya aspalnya yang berubah. Di semua racing line Sentul Kecil, ada tambalan yang kasar. Mustahil bisa cetak 52 detik,” kata Kete usai melaksanakan QTT dengan Honda GTR-150-nya.

Mlethiz mengakali aspal dari rasio

Kata Kete, dia harus lebih halus membuka gas dan melakukan pengereman. Pengereman di depan tikungan sulit dilakukan lebih dekat seperti seri 3 di tempat sama. Demikian juga dengan membuka gas, tak bisa asal buka. Terlihat Kete lebih halus menaikan putaran mesinnya. Walau begitu, terlihat juga suspensi depan dan belakangnya bekerja keras meredam, karena sirkuitnya bergelombang.

Dengan kondisi aspal yang berubah, “Stting motor juga mengikuti. Terutama kaki-kaki, harus pakai sokbreker yang lebih lembut untuk mempercepat redaman. Demikian juga rasio pada girboks,” timpal Mlethiz, chief mecanic Astra Motor Racing Team Jogja sembari bilang dapat 54 bersih saja sudah syukur dengan perubahan aspal ini.

Kalau gitu lapor panitia, hehe. Raider

BACA JUGA

Hasil Seri 4 One Prix Sentul, Bogor 12 – 13 Oktober 2019

Seri 4 One Prix Sentul 2019: Yamaha AIRA Bermodal Knalpot Proliner Baru, Rasio Gigi 2 Ringan

Seri 4 One Prix Sentul 2019: QTT Bebek 150 Expert, Tercepat MX-King Willy Hammer, Ditempel GTR Afridza

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353